Kalahkan West Ham 2-1, Liverpool Dekati 5 Besar Liga Inggris

Liverpool26.jpg

RIAU ONLINE, LIVERPOOL-Liverpool kembali ke jalur kemenangan setelah menang 2-1 atas West Ham United di London Stadium, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB.

Jurgen Klopp mengaku senang dengan penampilan timnya setelah berhasil menang berkat gol Gakpao dan Matip.

“Saya sangat menyukai penampilan tim. Saya pikir kami luar biasa di babak pertama. Babak kedua pun saya juga suka,” kata Klopp, dilansir dari laman resmi klub.

Klopp mengatakan, sangat menyukai permainan anak-anak asuhnya di laga tersebut karena berhasil menang dengan cara mendominasi penuh permainan atas tim tuan rumah.

Di laga itu, Liverpool mencatatkan 72 persen penguasaan bola dengan 11 tendangan yang empat di antaranya mengarah tepat sasaran.

Sementara itu, The Hammers, julukan West Ham hanya mencatatkan 28 persen penguasaan bola dan hanya melesatkan enam tendangan yang dua di antaranya mengarah tepat ke gawang Alisson Becker.

“Kami sering bermain di sini dan selalu sulit. Dari segi hasil, itu terlihat lebih baik,” kata mantan pelatih Borussia Dortmund itu.



“Malam ini kami mengendalikan permainan dengan cara yang belum pernah kami lakukan sebelumnya melawan West Ham dan saya sangat menyukainya,” tambahnya.


Pelatih 55 tahun itu menambahkan, kemenangan ini menjadi hasil yang pantas didapatkan oleh timnya.

“Pada akhirnya, jika Anda melihat permainannya, saya pikir kami adalah pemenang yang pantas dan itu sangat penting,” kata Klopp.

Tim Merseyside Merah kini sedang dalam tren bagus karena mampu memenangkan tiga pertandingan berturut-turut dengan mencetak total 11 gol dan kebobolan empat gol.

Klopp pun memberikan pujian khusus kepada lini belakangnya yang pada tiga pertandingan terakhir itu selalu dikawal penuh oleh Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Andrew Robertson, dan Virgil van Dijk.

“Pertahanan kami, tentu saja. Kami bertahan dengan sangat berbeda. Secara umum, ini adalah pertahanan,” tutur Klopp.

Lebih lanjut, pelatih yang membawa Liverpool meraih trofi Liga Champions keenam itu tidak mau berbicara banyak tentang potensi timnya finish di posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris musim 2022/2023.

Menurutnya, satu hal yang penting adalah membawa timnya menyelesaikan musim ini dengan baik dan mengambil pelajaran dari performa musim ini sebagai bahan evaluasi untuk musim depan.

“Saya ingin kami menyelesaikan musim sebaik mungkin. Saya ingin mengambil sesuatu dari musim ini untuk tahun depan,” pungkas Klopp.

Kemenangan ini membawa Liverpool duduk di posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 53 poin dari 32 pertandingan, selisih enam poin dari Manchester United di posisi keempat yang baru memainkan 30 pertandingan dikutip dari suara.com