4 Alasan Manchester City Mampu Pecundangi Bayern Munich 3 Gol tanpa Balas

Manchester-City32.jpg
(instagram@mancity)

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Manchester City mencukur Bayern Munich dalam leg pertama perempat final Liga Champions 2022-2023.

Manchester City berhasil menggulung Bayern Munich dengan skor 3-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB.

Kemenangan telak yang dibukukan oleh anak asuh Pep Guardiola ini memang membuka jalan mereka untuk lolos ke fase semifinal Liga Champions 2022/2023. Catatan ini juga diraih karena beberapa sebab.

Berikut Suara.com menyajikan empat penyebab yang menjadi faktor keberhasilan Manchester City membantai Bayern Munich pada laga leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023.

1. Kesalahan Pemain Belakang Bayern


Kesalahan yang dilakukan para pemain bertahan Bayern Munich memang menjadi salah satu faktor mengapa Manchester City bisa mencetak banyak gol pada laga ini.


Gol yang dicetak oleh Bernardo Silva juga awalnya bermula dari kesalahan Dayot Upamecano yang kehilangan bola di area pertahanan sendiri.


Tak hanya itu saja, ada beberapa kesalahan yang dilakukan Matthijs de Ligt yang akhirnya menghasilkan sejumlah situasi berbahaya.


2. Erling Haaland Menggila

 

Kemenangan telak Manchester City pada pertandingan. Ini tentu saja tak bisa dilepaskan dari performa luar biasa yang dicatatkan oleh Erling Haaland.


Sebab, Haaland berkontribusi atas terciptanya dua gol The Citizens. Yang pertama, gol Bernardo Silva berasal dari umpan silang yang dikirimkan oleh Haaland.

Sedangkan gol ketiga Man City juga dicetak langsung oleh Haaland saat memanfaatkan umpan silang dari John Stones.

3. Kesulitan Atasi Umpan Silang

Pada pertandingan ini, memang tidak hanya pemain bertahan Bayern Munich saja yang menjadi biang kekalahan, tetapi juga seluruh pemain. Mereka layak dikambinghitamkan.

Sebab, para pemain Bayern Munich seperti memberikan kebebasan kepada Man City untuk memainkan strategi dan gaya permainannya.

Munculnya banyak umpan silang juga menjadi bukti bahwa The City tampil leluasa untuk menggempur pertahanan mereka

4. Faktor Thomas Tuchel?

Thomas Tuchel yang menjadi nakhoda baru bagi Bayern Munich tentu juga memiliki porsi tanggung jawab atas kekalahan dari Manchester City pada laga ini.

Sebetulnya, ada sejumlah tanda tanya yang muncul saat Tuchel tak melakukan perubahan apa pun ketika timnya sudah bermain buruk dan tertinggal 0-1.

Dia tak kunjung melakukan pergantian pemain atau taktik. Justru saat sudah tertinggal 0-3, dia baru menurunkan tiga pemain baru pada menit ke-80 dikutip dari suara.com