Diwarnai Bentrok Suporter, PSIS Semarang Gilas PSS Sleman 5-2

PSIS-Semarang3.jpg
(Dok. PSIS Semarang)

RIAU ONLINE, SEMARANG-Laga antara PSIS Semarang vs PSS Sleman di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (2/4/2023) malam diwarnai bentrokan suporter.

PSIS memenangi laga kandang ini dengan skor telak 5-2.

Gol-gol PSIS masing-masing diciptakan oleh Septian David Maulana, Wawan Febrianto, Taisei Marukawa, Vitinho, dan Carlos Fortes. PSS sendiri sempat mencetak dua gol lewat aksi Ricky Cawor dan Riki Dwi Saputro.

Berkat kemenangan ini, PSIS naik ke peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 dengan poin 38 dari 32 laga. Di sisi lain, PSS terpuruk di posisi 17 dengan koleksi 31 poin dari 32 pertandingan.

Di Stadion Jatidiri, PSIS unggul cepat 1-0 di awal babak pertama. Septian David sudah berhasil membawa tuan rumah unggul saat laga baru berjalan delapan menit.

Namun, PSS mampu bangkit dengan sukses membalikkan kedudukan menjadi 1-2, masing-masing lewat gol Ricky Cawor di menit ke-25 dan Riki Dwi Saputro tujuh menit berselang.

Tiga menit kemudian, PSIS berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 lewat aksi Wawan Febrianto. Skor 2-2 menjadi hasil saat half-time.



Kick-off babak kedua sendiri sempat tertunda beberapa menit karena terjadi tawuran antarsuporter di tribun. Suporter PSIS dan PSS saling bentrok tanpa sebab yang jelas.


Setelah situasi mulai kondusif, babak kedua pun akhirnya bisa dimulai. PSIS tampil apik di paruh kedua ini.

Marukawa dengan skill individu ciamiknya sukses mencetak gol pada menit ke-52 untuk membawa PSIS memimpin 3-2.

Keunggulan PSIS bertambah menjadi 4-2 usai Vitinho mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68. Ini setelah kiper PSS, Try Hamdani melakukan blunder.

PSIS semakindi atas angin setelah Fortes sukses mencetak gol lewat tandukan pada menit ke-88. Skor 5-2 untuk kemenangan PSIS pun menjadi hasil akhir dari pertandingan ini dikutip dari suara.com

Susunan Pemain:

PSIS Semarang XI: Adi Satryo; Wahyu Prasetya, Bayu Fiqri, Fredyan Wahyu Sugiantoro, Taisei Marukawa, Carlos Fortes, Wawan Febrianto, Septian David Maulana, Taufik Hidayat, Delfin Rumbino, M Lutfi Kamal.

Pelatih: Gilbert Agius

PSS Sleman XI: Try Hamdani, Bagus Nirwanto, Riki Dwi Saputro, Wahyu Sykarta, Marcho Sandi, Kim Jeffrey Kurniawan, Muhammad Rifky Suryawan, Todd Rivaldo Ferre, Derry Rachman, Ifan Pratama, Ricky Cawor.

Pelatih: Seto Nurdiantoro