Gol Tunggal Benjamin Pavard Menangkan Prancis atas Irlandia

Timnas-Prancis10.jpg
(Twitter.com/BLEACHERREPORT)

RIAU ONLINE, DUBLIN-Timnas Prancis berhasil mengalahkan Irlandia dalam matchday kedua Grup B Kualifikasi EURO 2024, Selasa (28/3/2023) dini hari WIB.

Laga Irlandia vs Prancis di Aviva Stadium, Dublin itu berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan tim tamu.

Gol semata wayang Les Bleus --julukan timnas Prancis-- dicetak oleh Benjamin Pavard pada menit ke-50.

Bek sayap Bayaern Munich itu tanpa ragu melepaskan tembakkan dari luar kotak penalti. Bola sempat memantul sebelum menaklukan penjaga gawang Irlandia, Gavin Bazunu.

Meski cuma menang tipis 1-0, Prancis sejatinya memiliki beberapa peluang bagus pasca gol Pavard. Moussa Diaby hampir mencetak gol pada menit ke-69.

Diaby melepaskan tembakkan keras tetapi bola yang meluncur deras masih bisa diamankan kiper Bazunu.



Delapan menit berselang, giliran Randal Kolo Muani yang menebar ancaman ke gawang Irlandia. Dia melepaskan tembakkan kencang tetapi Bazunu lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang.


Prancis terus melancarkan serangan selepas itu, tetapi Kylian Mbappe dan kawan-kawan pada akhirnya harus puas cuma meraih kemenangan 1-0.

Kemenangan ini membuat Prancis untuk sementara memuncaki klasemen Grup B Kualifikasi EURO 2024 dengan koleksi enam poin, hasil sapu bersih kemenangan di dua matchday pertama.

Sebelum menggasak Irlandia, Les Bleus lebih dulu melumat Belanda dengan skor telak 4-0 di Stade de France, Saint-Denis pada Jumat (24/3/2023) lalu.

Di sisi lain, Irlandia harus terdampar di urutan keempat dari lima peserta di Grup B. Mereka belum mengoleksi poin di mana kekalahan dari Prancis adalah laga perdananya di Kualifikasi EURO 2024 dikutip dari suara.com

Susunan Pemain Irlandia vs Prancis


Timnas Irlandia (3-4-2-1): Gavin Bazunu; Dara O’Shea, John Egan, Nathan Collins; Matt Doherty, Joshua Cullen, Jayson Molumby, Seamus Coleman; Chiedozie Ogbene, Jason Knight; Evan Ferguson.

Pelatih: Stephan Kenny.

Timnas Prancis (4-3-3): Mike Maignan; Benjamin Pavard, Ibrahima Konate, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Antoine Griezmann, Eduardo Camavinga, Adrien Rabiot; Randal Kolo Muani, Olivier Giroud, Kylian Mbappe.

Pelatih: Didier Deschamps.