Jadi Pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson Pelatih Tertua di Liga Inggris

Roy-Hodgson.jpg
(twitter@StatmanDave)

RIAU ONLINE, LONDON-Roy Hodgson memecahan rekornya sendiri sebagai juru taktik tertua di Premier League. Roy yang kini sudah 75 tahun ditunjuk jadi pelatih Crystal Palace menggantikan Patrick Viera yang dipecat.

Roy Hodgson bukan wajah baru untuk Palace. Dia pernah menukangi Palace pada September 2017 sampai Juni 2021, Hodgson kini hanya akan membesut klub London itu sampai akhir musim ini, dengan mengemban misi utama menghindari turun kasta dari Liga Inggris.

Fakta menarik, Hodgson sendiri adalah pelatih tertua sepanjang sejarah Premier League dengan usianya kini 75 tahun dan 224 hari.

Sebelumnya Hodgson juga telah memecahkan rekor ini di periode pertamanya menukangi Palace saat berusia 71 tahun dan 198 hari serta saat dirinya ditunjuk jadi pelatih Watford dalam usia 74 tahun dan 286 hari.


Sebagai juru taktik, Hodgson telah menjalani karier sebagai pelatih kepala sejak 1976 silam. Ini juga akan jadi pekerjaan ke-24 bagi eks pelatih Inter, Liverpool dan Timnas Inggris itu dalam memimpin tim sebagai manajer.


“Merupakan keistimewaan diminta kembali ke klub yang selalu sangat berarti bagi saya,” ujar Hodgson dikutip dari laman resmi Palace, Rabu (22/3/2023).


“Saya diberi tugas penting untuk mengubah nasib tim. Satu-satunya tujuan kami sekarang adalah mulai memenangkan pertandingan, dan mendapatkan poin yang diperlukan untuk memastikan status kami di Premier League.”

Tantangan pertama Hodgson untuk mempertahankan Palace di Liga Inggris adalah saat menjamu Leicester City pada awal bulan depan.

Saat ini, klub berjuluk The Eagles itu hanya berjarak tiga poin dari zona merah dikutip dari suara.com