Persib Kalahkan Dewa United, Duo Mantan Gagalkan Pesta Juara PSM Makassar

Marc-klok4.jpg
(Instagram)

RIAU ONLINE, BOGOR-Duo mantan bikin PSM Makassar gagal merengkuh gelar juara BRI Liga 1 2022/2023 di pekan ke-31.

Hal itu setelah Persib Bandung meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Dewa United di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (20/3/2023).

Dua gol tim Pangeran Biru yang sekaligus menunda selebrasi juara PSM Makassar tercipta lewat sang mantan, Marc Klok dan bek Robi Darwis.

Sementara Dewa United sempat menyamakan skor melalui Risto Mitrevski.

Dengan kemenangan itu, Persib Bandung mengoleksi 56 poin dan memangkas jarak dengan PSM Makassar dengan selisih 13 angka.

Namun, PSM Makassar masih memiliki peluang besar untuk keluar sebagai juara mengingat hanya butuh satu kemenangan di tiga pertandingan sisa.



Dalam laga itu, Persib Bandung unggul lebih dulu melalui Marc Klok pada menit ke-12.

Gol itu berawal dari akselerasi Ciro Alves yang bekerja sama dengan David da Silva.

Bola kemudian dialirkan Marc Klok yang tanpa kesalahan melepaskan sepakan keras ke gawang Dewa United.

Kemudian pada menit ke-24, serangan bergelombang dilancarkan Persib Bandung. Namun sepakan keras Ciro Alves yang bisa dihalau kiper Dewa United, M Natshir

Namun Dewa United mampu menyamakan skor pada menit ke-35.

Bekerja sama dengan Majed Osman, Risto Mitrevski yang melakukan overlap dari belakang diakhiri dengan sepakan keras yang gagal diamankan kiper Teja Paku Alam.


Persib Bandung mendapat keuntungan setelah full back Dewa United, Frendi Saputra mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-47.

Situasi itu mampu dimanfaatkan tuan rumah. Robi Darwis akhirnya membawa Persib Bandung menang lewat gol cantiknya pada menit ke-75 memanfaatkan umpan Frets Butuan dikutip dari suara.com