Messi Disebut Perpanjang Kontrak bila Kylian Mbappe Bertahan

Mbappe-Messi.jpg
((Instagram/@psg))

RIAU ONLINE, PARIS-Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe disebut punya peran penting dalam keputusan bertahan tidaknya Messi di klub Prancis tersebut.

 

Pasalnya, kontrak La Pulga bersama Paris Saint-Germain (PSG) akan segera berakhir kurang dari enam bulan tepatnya pada Juni 2023.

Jelang berakhirnya kontrak di PSG, pemenang Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina itu dikabarkan telah memberikan syarat untuk Les Parisiens agar dirinya mau bertahan.

Messi ingin diyakinkan apakah PSG benar-benar bisa jadi penantang gelar juara Liga Champions musim depan. Di samping itu, dia ingin Kylian Mbappe bertahan di tim agar peluang merengkuh trofi Si Kuping Besar bisa lebih besar.


Kabar tersebut disampaikan Guillem Balague, jurnalis Spanyol yang menulis buku biografi tentang Lionel Messi. Dia menyampaikan kabar tersebut kepada BBC seperti dilansir dari MSN, Selasa (14/3/2023).

“Perjanjian prinsip untuk Messi sekarang harus dikonfirmasi secara tertulis dan detail – upah, durasi kontrak. Dia mendengarkan dan akan melanjutkan jika kondisinya tepat,” kata Balague.

“Seperti biasa, saya membayangkan akan ada tuntutan, khususnya – agar PSG terus menjadi tim yang kompetitif."

“Hal-hal yang dapat mempengaruhinya adalah jika Kylian Mbappe pergi, jika Qatar berhenti tertarik pada klub, jika batasan keuangan memaksa PSG untuk menjual pemain atau jika PSG tidak dapat memenuhi minimum keuangan untuk mempertahankan Messi," tambahnya.

Lionel Messi bergabung ke PSG pada musim 2021-2022 setelah Barcelona mengalami masalah finansial sehingga tak mampu mengontrak kembali dirinya.

Dia menekan dua tahun di PSG dan selama berkiprah di klub Prancis itu, Messi telah merengkuh satu trofi Liga Prancis (Ligue 1) dan Piala Super Prancis.

Perihal kontribusi, Messi tercatat telah bermain 65 kali untuk PSG di semua ajang dengan torehan 29 gol dan 32 assist dikutip dari suara.com