Hasil BRI Liga 1: Persija Takluk atas Borneo FC Samarinda di Segiri

Thomas-Doll5.jpg
([dok. Persija])

RIAU ONLINE, SAMARINDA-Persija Jakarta takluk atas tuan rumah Borneo FC Samarinda dengan skor telak 1-3 dalam laga pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2022/2023.

Pada laga yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (8/3/2023), kedua tim sama sama mencoba membangun serangan di awal pertandingan.

Ancaman pertama dimiliki oleh Persija Jakarta lewat Aji Kusuma namun bola masih dapat diamankan oleh kiper Angga Saputra di menit kelima.

Borneo FC akhirnya memimpin lebih dulu lewat gol M Shiran hasil sundulannya setelah menyambut sebuah umpan cantik Stefano Lilipaly ke depan gawang di menit ke-9. Skor 1-0 bagi tuan rumah Borneo FC.

Sementara usaha Persija untuk menyamakan kedudukan masih belum membuahkan hasil. Borneo FC juga masih mencoba mengancam lewat tendangan bebas Stefano Lilipaly namun masih berada di atas gawang.


Persija masih melakukan tekanan ke pertahanan tuan rumah Borneo FC. Namun belum ada ancaman yang berbahaya dan skor 1-0 bagi Borneo FC tetap tidak berubah hingga turun minum.

Di awal babak kedua Borneo FC langsung menekan Persija namun masih gagal. Sementara usaha Persija lewat tendangan bebas Abimanyu masih melebar dari gawang Borneo FC di menit ke-51.

Rico Simanjuntak dan Aji Kusuma juga gagal memanfaatkan peluangnya di depan gawang Borneo FC. Tuan rumah mencoba membalas namun sepakan Pato masih dengan mudah diamankan Andritany Ardhiyasa.

Pada menit ke-77, Persija akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan Osvaldo Haay setelah meneruskan umpan Rico Simanjuntak di depan gawang. Skor menjadi imbang 1-1.

Namun Borneo FC langsung membalasnya lewat gol Terens Owang Puhiri setelah meneruskan crossing Lilipaly ke gawang Persija di menit ke-80. Borneo FC kembali memimpin 2-1.

Borneo FC kembali mengancam namun sepakan Pato hanya mengenai samping gawang. Namun Pato akhirnya mampu mencetak gol lewat sepakan kaki kanannya guna menaklukkan Andritany dan memastikan timnya menang 3-1 di menit ke-87.

Hasil tersebut membuat Borneo FC naik ke posisi keempat klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 47 poin dari 28 laga. Sementara Persija Jakarta masih tertahan di posisi ketiga dengan 51 poin dikutip dari suara.com