Kamu Bertanya-tanya Kenapa Liverpool Dibantai Madrid? Simak 5 Alasannya!

Real-Madrid25.jpg
(Instagram@realmadrid)

RIAU ONLINE, LIVERPOOL-Liverpool dipermalukan Real Madrid di Stadion Anfield pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Tragisnya, Liverpool dibantai 2-5 padahal di kandang sendiri,

Padahal The Reds sudah unggul dua gol di menit ke 14 babak pertama. Namun Real Madrid bangkat dan akhirnya mengalahkan Liverpool.

Banyak yang bertanya-tanya alasan Liverpool menelan malu di kandang sendiri, setidaknya ada 5 alasan liverpool kalah dari Real Madrid di Anfield.

Lantas apa saja yang menjadi penyebab bapuknya Liverpool di kandang sendiri? Berikut penjelasan terkait sederet alasannya.

1. Bek Real Madrid Solid


Meski sempat kebobolan dua gol, lini bertahan Real Madrid bermain sangat baik hingga menutup keran skor Liverpool hanya di angka tersebut.

Eder Militao dkk sukses meredam serangan-serangan yang dilancarkan Mohamed Salah Cs, hal itu menjadi titik penentu bangkitnya El Real.


2. Serangan Efektif

Serangan Real Madrid jauh lebih efektif meskipun tekanan serangan Liverpool datang dari berbagai sisi, hal ini terlihat dari delapan peluang yang didapat.

Enam dari delapan peluang tersebut berhasil mengarah di gawang The Reds dan lima di antaranya berbuah gol kemenangan skuad asuhan Carlo Ancelotti.

3. Magis Don Carlo

Penguasaan bola Real Madrid hanya 48 persen, namun racikan skuad mumpuni pelatih Italia itu sukses membuat Liverpool kelabakan.

Pengalaman Don Carlo jauh di atas Klopp, menjadi rekor kemenangan lain eks pelatih AC Milan dari lawannya selama berjumpa di Liga Champions.

4. Blunder Pemain Liverpool

Alisson Becker blunder berbuah gol penyama kedudukan Real Madrid yang diciptakan Vinicius Jr sebelum jeda babak pertama.

Berawal dari tendangan Alisson yang berhasil dihalau Vini, bola pantulan hasil momen tersebut masuk dan mengoyak jala gawangnya.

5. Gacornya Striker Real Madrid

Selain Vinicius Jr, Real Madrid masih memiliki sosok Karim Benzema, dua gol darinya melengkapi pesta gol El Real di Anfield.

Torehan ini menegaskan bagaimana perkasanya Real Madrid dengan para pemain yang dimiliki, sempat tertinggal lalu berbalik unggul dengan skor telak dikutip dari suara.com