Ronaldo Cetak 4 Gol untuk Al Nassr saat Lumat Al Wehda

Ronaldo23.jpg
(Instagram@cristiano)

RIAU ONLINE, RIYADH-Ronaldo mencetak 4 gol untuk  Al Nassr saat membungkam Al Wehda dalam lanjutan Saudi Pro League 2022-2023.

Ronaldo memborong seluruh gol timnya dalam kemenangan 4-0, Jumat (10/2/2023) dini hari WIB.

Laga Al Wehda vs Al Nassr berlangsung di Stadion Raja Abdul Aziz, Mekkah. Ronaldo masing-masing mencetak gol di setiap babak.

CR7, julukan Ronaldo, membuka keunggulan Al Nassr pada menit ke-21. Bintang Timnas Portugal itu mendapatkan bola di kotak penalti hasil kerja sama 1-2 dengan Abdulrahman Ghareeb sebelum melepaskan tembakkan keras menggunakan kaki kiri.

Ronaldo kemudian mencetak gol keduanya 19 menit berselang. Sami Al-Najei memberikan umpan trobosan yang kemudian dikontrol dengan baik oleh Ronaldo sebelum menyelesaikan peluang dengan sempurna.

Di babak kedua, Ronaldo mencatatkan hattrick pertamanya untuk Al Nassr tepatnya pada menit ke-51. Wasit menunjuk titik putih setelah seorang pemain Al Wehda melakukan handball.


Ronaldo selaku eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Dia melepaskan tembakkan dengan tenang dua menit kemudian untuk membawa Al Nassr unggul 3-0.

Pertunjukkan berkelas Cristiano Ronaldo tidak berhenti sampai di situ. Penyerang 38 tahun tersebut kembali mencetak gol untuk mencatatkan torehan quintrick pada menit ke-61.

Ronaldo mendapat bola hasil umpan trobosan ke kotak penalti. Dia kemudian dengan melepaskan tembakkan ketika sudah berhadapan kiper Al Wehda dalam situasi 1vs1.

Namun, tembakkan pertama Ronaldo mampu diblok tetapi CR7 merespons dengan cepat dengan menyambar bola rebound itu untuk membawa Al Nassr unggul 4-0.

Itu jadi gol terakhir yang tercipta di laga ini. Al Nassr menang 4-0 untuk kembali memuncaki klasemen Saudi Pro League atau Liga Arab Saudi 2022-2023 dengan koleksi 37 poin, setara dengan Al Shahab di bawahnya.

Susunan Pemain Al Wehda vs Al Nassr

Al Wehda (4-2-3-1): Abdulquddus Atiah; Amiri Kurdi, Ali Abdulqader Makki, Oscar Duarte, Islam Hawsawi; Anselmo, Waleed Baksween; Faycal Fajr, Yahya Mahdi Naji, Hazza Al-Ghamdi; Gerson Rodrigues.

Al Nassr (4-2-3-1): Nawaf Alaqidi; Sultan Al-Ghannam, Abdulelah Al-Amri, Abdullah Madu, Ghislain Konan; Luiz Gustavo, Abdullah Al-Khaibari; Abdulrahman Ghareeb, Sami Al-Najei, Jaloliddin Masharipov; Cristiano Ronaldo.