Hasil Derby Della Madonnina: Inter Jinakkan Milan 1-0

inter-milan9.jpg
(instagram @inter)

RIAU ONLINE, MILAN-Inter Milan kembali berjaya di Derby Della Madonnina setelah menundukkan AC Milan di laga lanjutan Serie A. Inter jinakkan Milan dengan skor 1-0.

Gol kemenangan Si Ular dicetak oleh Lautaro Martinez di menit 34.

AC Milan gagal membalas kekalahan telak 3-0 di laga Super Coppa Italia beberapa pekan lalu. Dalam laga yang digelar di Stadion Guseppe Meazza, Senin (6/2/2023) dini hari WIB, Milan bertindak tim tamu.

Rangkaian buruk Milan berlanjut usai dibantai Lazio 4-0 di laga Serie A sebelumnya. Di babak pertama, Milan bahkan tak pernah menciptakan peluang satu pun.

Inter tampil perkasa dengan terus mendominasi permainan sepanjang babak pertama. Sejumlah peluang tercipta, laga baru berjalan 8 menit, sepakan jarak dekat Lautaro Martinez masih bisa ditepis kiper Tatarusanu.

Giliran tendangan keras dari luar kotak penalti dilepaskan Hakan Calhanoglu, sayang tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang AC Milan.

Berkali-kali menyerang, Inter akhirnya sukses merubah skor jadi 1-0 di menit 34. Berawal dari sebuah tendangan sudut, Calhanoglu mengirim bola yang langsung disambut sundulan keras Lautaro dan gol!


Tertinggal satu gol nyatanya tak membuat anak-anak Milan bangkit, mereka tetap saja kerepotan meladeni permainan Inter. Penguasaan bola Milan bahkan tak sampai 30 persen sepanjang babak pertama. Beruntung, mereka bisa menahan gelombang serangan Inter dan 'cuma' kebobolan satu gol.

Selepas jeda, Inter kembali tampil mendominasi. Beberapa upaya serangan masih bisa ditahan barisan belakang Milan yang memang bermain menunggu dan menumpuk pemain di tengah.

Baru setelah memasuki pertengahan babak kedua, pelatih Stefano Pioli mencoba memasukan pemain baru untuk menambah daya gedor. Rafael Leao dan Brahim Diaz masuk.

Benar saja, roda serangan Milan sedikit meningkat usai dua pemain itu masuk. Namun ketatnya pertahanan Inter masih gagal ditembus. Nyaris tak ada peluang bersih yang diperolah pemain Milan.

Sementara Inter yang sudah unggul 1-0, memilih lebih bertahan sembari melakukan serangan balik. Mereka sejatinya sukses mencetak dua gol oleh Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di babak kedua, tapi dianulir VAR.

Hingga tambahan waktu lima menit gagal dimanfaatkan kedua tim untuk mencetak gol. Milan pun gagal membalaskan kekalahan telah atas Inter, benar-benar malam buruk bagi Rosonerri.

Dengan kemenangan ini Inter sukses mempertahankan posisi kedua di klasemen sementara Serie A dengan raihan 43 poin. Sementara Milan makin tercecer di peringkat enam dengan 38 poin dikutip dari suara.com

Susunan pemain:

Inter (3-5-2): Andre Onana, Milan Skriniar, Francesco Acerbi, Andrea Bastoni, Matteo Darmian, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Francesco Dimarco, Edin Dzeko, Lautaro Martinez

Milan (3-5-2): Ciprian Tatarusanu, Matteo Gabbia, Simon Kjaer, Pierre Kalulu, Theo Hernandez, S Tonali, Raden Krunic, Junior Messias, Davide Calabria, Divock Origi, Olivier Giroud