Punya Pemain Termahal di Liga Inggris, Chelsea Belum Sanggup Raih Kemenangan

enzo-fernandes.jpg
(@chelseafc)

RIAU ONLINE, LONDON-Transfer pemain yang jor-joran ternyata tidak mampu mengkat Chelsea dari keterpurukan. Baru saja menggaet Enzo Fernandes yang jadi pemain termahal di Liga Inggris, Chelsea tetap belum mampu meraih kemenangan.

Terkini Chelsea kembali gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang 0-0 oleh tamunya, Fulham pada pertandingan Derbi London pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Sabtu dini hari WIB.

Hasil imbang kedua kalinya secara beruntun ini membuat Chelsea tertahan di posisi kesembilan di klasemen sementara Premier League dengan koleksi 30 poin dari 21 laga.

Sementara itu, Fulham kini menduduki posisi keenam tabel klasemen dengan koleksi 32 angka dari 22 pertandingan.

Pemain baru Chelsea yang didatangkan dengan memecahkan rekor transfer Liga Inggris Enzo Fernandez melakukan debutnya untuk The Blues.

Gelandang Timnas Argentina itu tampil bagus, dan hampir mengukir debut impian saat sepakannya melebar dari tiang gawang pada babak kedua.


Kai Havertz juga hampir memecah kebuntuan sebelum turun minum melalui sepakan lobnya dari operan Hakim Ziyech membentur tiang gawang.

Sedangkan pemain debutan David Datro Fofana melepaskan tembakan yang gagal ditahan kiper Bernd Leno, namun bola masih mampu disapu sebelum melewati garis gawang.

Secara keseluruhan, Chelsea yang turun dengan skuad mahalnya tidak tampil cukup baik untuk dapat meraih kemenangan.

Mereka kesulitan menciptakan ancaman berbahaya ke gawang Fulham, dan hanya mencatatkan dua tembakan ke gawang sepanjang pertandingan dikutip dari suara.com

Susunan Pemain:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga, Reece James (Cesar Azpilicueta 60'), Thiago Silva, Benoit Badiashile, Marc Cucurella (Ben Chilwell 84'), Enzo Fernandez, Conor Gallagher, Hakim Ziyech (Raheem Sterling 60'), Mason Mount (David Datro Fofana 76'), Mykhailo Mudryk (Noni Madueke 46'), Kai Havertz.

Pelatih: Graham Potter (Inggris)


Fulham: Bernd Leno, Kenny Tete, Issa Diop, Tim Ream, Antonee Robinson, Harrison Reed (Tom Cairney 90'), Joao Palhinha, Bobby Reid (Manor Solomon 75'), Andreas Pereira (Layvin Kurzawa 90'), Willian (Harry Wilson 75'), Aleksandar Mitrovic (Carlos Vinicius 90').

Pelatih: Marco Silva (Portugal)