Persib Tak Terkalahkan di 12 Pertandingan, Luis Milla Sanjung David da Silva

David-da-Silva.jpg
(Liga Indonesia Baru)

RIAU ONLINE, BANDUNG-Striker Persib Bandung, David da Silva dipuji sang pelatih, Luis Milla. Milla memuji para pemainnya usai mengalahkan Borneo FC di pekan ke-20 BRI Liga 1, khususnya David da Silva yang menurut pelatih asal Spanyol itu memainkan peran vital dalam timnya.

Sebagaimana diketahui dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (26/1/2023), Persib Bandung mengalahkan tamunya Borneo FC dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal tim berjuluk Maung Bandung tersebut dicetak oleh David da Silva di menit ke-6.

Dengan kemenangan tersebut, Persib sukses mempertahankan rekor tak terkalahkannya di 12 pertandingan terakhir BRI Liga 1 2022/2023.


David da Silva sendiri terus mencetak gol di setiap pertandingan Persib. Kini ia menjadi top skor sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan mengemas 15 gol dari 18 pertandingan.

Menurut Milla, David da Silva adalah sosok pembeda di lapangan. Ia pandai membaca situasi dalam pertandingan, mengambil momentum tepat dan juga punya etos kerja yang baik di dalam lapangan.

"Lalu kami punya pembeda di pertandingan (lawan Borneo FC), David mempunyai momentum bagus di pertandingan dan tim juga punya etos kerja yang bagus," kata Milla.

Meski sebagai penyerang, da Silva tak egois, ia mau turun bertahan ikut menyelamatkan area pertahanan. Milla puji semua atribut yang dimilikinya, mulai dari insting mencetak gol, kekuatan, energi hingga kerja kerasnya berkontribusi lebih di dalam tim.

“Saya ingin katakan kepada David, bukan hanya golnya tapi kerja kerasnya, kekuatannya dan energinya, David sangat membantu bagi tim kami,” puji Milla dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Jumat (27/1/2023) dikutip dari suara.com