Gol Tunggal David da Silva Kudeta Persija dari Puncak Klasemen BRI Liga 1

David-da-Silva2.jpg
(Dok Persib)

RIAU ONLINE, BOGOR-Persib Bandung mengkudeta Persija Jakarta dari pucuk klasemen usai mengalahkan Borneo FC 1-0 pada laga kandang pekan ke-20 tanpa penonton di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (26/1/2023) sore.

Satu-satunya gol di pertandingan ini dicetak bomber maut Persib, David da Silva, yang semakin mengukuhkan posisinya di puncak daftar top skor sementara Liga 1 musim ini dengan total 15 gol.

Diwarnai dua kartu merah yang diterima gelandang Persib, Ricky Kambuaya pada menit ke-45+2 serta gelandang Borneo FC Kei Hirose (69'), tuan rumah Maung Bandung pada akhirnya sukses mengamankan tiga poin penting.

Dengan kemenangan ini, Persib melambung ke peringkat pertama tabel klasemen Liga 1 dengan koleksi 39 poin dari 19 laga, unggul satu angka dari Persija Jakarta dan PSM Makassar, serta tiga angka dari Madura United dan empat angka dari Bali United.

Keempat tim di bawah Persib itu semuanya sudah bermain 20 kali. Tentu ini jadi sesuatu yang sangat positif untuk Persib terkait kans mereka menjuarai Liga 1 musim ini.


Sementara itu bagi Borneo FC, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi keenam dengan mengantongi 33 poin dari 19 laga.

Di Stadion Pakansari, pada menit keenam, lewat situasi serangan balik, David da Silva sukses menjebol gawang Borneo. Dengan kaki kirinya di tiang jauh, ia menyambar bola umpan silang Ciro Alves dari sayap kanan dikutip dari suara.com

Susunan Pemain:

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Dedi Kusnandar, Daisuke Sato, Henhen Herdiana, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Ciro Alves, Beckham Putra Nugraha, David da Silva

Pelatih: Luis Milla

Borneo FC: Angga Saputro, Abdul Rahman, Leo Guntara, Agung Prasetyo, Muhammad Andy Harjito, Julio Cesar, Jonathan Bustos, Hendro Siswanto, Kei Hirose, Stefano Lilipaly, Matheus Pato

Pelatih: Andre Gaspar