4 Penggawa Liverpool Ini Tampil Redup saat Diimbangi Chelsea di Liga Inggris

RIAU ONLINE - Liverpool saat menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23, gagal mengamankan tiga poin penuh kandang. Di pertandingan yang digelar di Anfield Stadium, Liverpool, Sabtu, 21 Januari malam WIB itu, The Reds dan Chelsea imbang dengan skor 0-0.

Liverpool dalam laga ini sejatinya kalah dalam penguasaan bola, sebab hanya memegang 48 persen. Meski begitu, sebenarnya Liverpool lebih banyak peluang ketimbang Chelsea dengant total 3 on target.

Hasilnya, Liverpool belum bisa beranjak dari papan tengah, tepanya posisi ke-8 dengan 29 poin. Sedangkan Chelsea, terpaksa turun ke peringkat 10 meski jumlah poin sama dengan Liverpool, sebab kalah selisih gol.

Lantas, siapa saja penggawa Liverpool yang pantas mendapat kritik pada laga tersebut? Berikut di antaranya sebagaimana dilansir dari kumparan, Minggu, 23 Januari 2023.

1. James Milner

Kapten Liverpool ini pantas menuari sorotan pada laga ini lantarana dinilai underperform. Milner memang tidak cocok mengisi posisi bek sayap kanan kali ini.

Selama 72 menit merumput, Milner hanya sekali melakukan intesep. Selebihnya ia mudah dieksploitasi lawan. Dalam duel darat, Milner juga cuma sekali menang dari 6 kali kesempatan.

2. Curtis Jones


Dalam laga tersebut, gelandang 21 tahun ini jelas tak punya andil. Klopp tampaknya hanya memasukkan Jones sebagai strategi penyegaran pemain saja, namun dampaknya sangat kurang sekali.

Jones selama bermain sekitar 8 menit praktis hanya berlari-larian di atas lapangan. Dari 6 kali sentuhan bola, Jones dua di antaranya lepas dari penguasaan. Menilai kemampuan duel, Jones juga tak sekali pun menang.

3. Fabinho

Seperti Jones, Fabonho pun masuk bersamaan pula gagal memberikan perubahan signifikan di momen krusial. Di 10 menit terakhir yang sangat menentukan, Fabinho gagal menciptakan satu pun peluang.

Satu upaya tembakan juga berhasil diblok. Selain itu, Fabinho tidak mengirimkan umpan kunci di laga ini. Sebagai gelandang Fabinho juga hanya 20 persen memenangi bola selebihnya kalah.

4. Naby Keita

Peran Naby Keita dianggap tak terlihat di laga ini. Selama merumput 63 menit, Naby dituduh sebagai penyebab lini tengah Liverpool kurang solid.

Pasalnya tidak ada catatan intersep atau sapuan penting olehnya. Perihal duel, Naby juga selalu kalah dalam urusan bola udara.

Tercatat hanya satu kontribusi Naby Keita yakni sekali umpan kunci yang dikirimkan. Selebihnya keberadaan Naby tak terasa di lapangan.