Wayne Rooney Minta Mbappe Pindah ke MU agar Setara Messi dan Ronaldo

RIAU ONLINE, LONDON-Wayne Rooney memberi saran kepada Kylian Mbappe untuk meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) dan bergabung dengan klub dengan sejarah tersohor seperti Real Madrid atau Manchester United.

Kata Rooney, cara itu yang akan membuat Kylian Mbappe bisa mencapai level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang kerap dianggap dua pesepak bola terhebat dalama sejarah.

“Saya pikir dia perlu meninggalkan klub itu dan pergi ke Liga Inggris. PSG adalah klub besar, tapi saya pikir dia sudah melakukan semua yang dia bisa di Ligue 1," kata Wayne Rooney dikutip dari AS, Kamis (22/12/2022).

"Mungkin Manchester United atau Real Madrid. Jika dia perlu mencapai level Messi dan Ronaldo, saya pikir dia perlu bergabung dengan Manchester United atau Real Madrid,” tambahnya.


Kylian Mbappe tak bisa ditampik merupakan rising star baru dalam sepak bola dunia. Di usianya ang beru menginjak 24 tahun, sang striker sudah bergelimang gelar juara.

Bersama PSG, Mbappe sudah mendapatkan segalanya kecuali trofi Liga Champions, sementara di level tim nasional, dia membawa Prancis juara Piala Dunia 2018.


Pada edisi 2022, Mbappe juga jadi bintang dan keluar sebagai pencetak gol terbanyak dengan delapan gol kendati tak bisa menghindarkan Prancis dari kekalahan ketika jumpa Argentina di partai final.


Mbappé dikabarkan akan menandatangani kontrak dengan Real Madrid musim panas lalu, tetapi dia memutuskan untuk memperpanjang kontraknya dengan Paris Saint-Germain hingga 2025.

Pemain berusia 24 tahun itu sekarang menerima gaji hampir91 juta Euro per musimnya setelah menandatangani kontrak baru yang fantasis.

Jika gagal memberikan trofi Liga Champions perdana untuk PSG, Mbappe mungkin bakal mempertimbangkan mencari pelabuhan baru dalam kariernya yang masih sangat panjang itu dikutip dari suara.com