Absen di Piala Dunia 2022 karena Cedera, Benzema Pensiun dari Timnas Prancis

Karim-Benzema2.jpg
(UEFA)

RIAU ONLINE, PARIS-Absen di Piala Dunia 2022 karena cedera, Benzema pensiun dari Timnas Prancis.

Penyerang Timnas Prancis, Karim Benzema mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional, kurang dari 24 jam setelah Timnas Prancis kalah di partai final Piala Dunia 2022 lawan Argentina pada Senin (19/12/2022) dini hari WIB.

"Saya telah berusaha keras dan melalui banyak kesalahan untuk berada di posisi saya hari ini dan saya bangga karenanya! Saya telah menulis kisah saya dan kisah itu telah berakhir," tulis Benzema di Instagram pribadinya, Senin (19/12/2022) malam WIB.

Karim Benzema sendiri absen membela Les Blues --julukan Timnas Prancis-- beberapa hari sebelum Piala Dunia 2022 dimulai karena mengalami cedera, namun ada beberapa spekulasi bahwa dia dapat bermain di final setelah penyerang 35 tahun itu diketahui telah bermain dalam pertandingan persahabatan untuk klubnya, Real Madrid.


Namun, Benzema dilaporkan menolak kesempatan untuk kembali ke Qatar setelah berselisih paham dengan pelatih kepala Timnas Prancis, Didier Deschamps.

Pengumuman mengejutkan Benzema muncul kurang dari 24 jam setelah Prancis kalah oleh Argentina di Qatar 2022, yang membuat mereka gagal mempertahankan trofi Piala Dunia.

Deschamps juga akan melakukan pembicaraan dengan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) untuk membahas masa depannya, tetapi Benzema justru memutuskan untuk menutup kariernya di kancah sepak bola internasional dikutip dari suara.com


Benzema mengakhiri kariernya di Timnas Prancis dengan torehan 37 gol dari 97 caps. Bersama negaranya, peraih Ballon d'Or 2022 itu telah memenangkan gelar UEFA Nations League 2020/2021 dan runner-up Piala Dunia 2022, meski dia absen di sepanjang turnamen karena cedera.