Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022, Messi Kembali Pecahkan Rekor Dunia

Argentina15.jpg
(Fifa.com)

RIAU ONLINE, DOHA-Bawa Argentina juara piala dunia 2022, Messi kembali pecahkan rekor dunia.

Messi Kapten Argentina Lionel Messi kembali memecahkan rekor dunia dengan menjadi pesepak bola dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia yakni 26 pertandingan.

Pada Laga final melawan Prancis semalam membuat Messi memecehkan rekor yang sebelumnya di pegang oleh Lothar Matthaus (Jerman) dengan 25 pertandingannya di Piala Dunia.

La Pulga-julukan- Messi melakukan debutnya di Piala Dunia saat berusia 18 tahun ketika masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak gol dalam kemenangan 6-0 Argentina atas Serbia dan Montenegro di babak penyisihan grup Piala Dunia 2006.


Penduduk asli Rosario itu adalah orang Argentina pertama yang tampil di lima Piala Dunia. Sejak edisi 2010, dia tampil di setiap pertandingan Piala Dunia Argentina, termasuk 2014, ketika dia membantu mereka mencapai final di Brazil.

Di usia 35 tahun, penyerang Paris Saint-Germain menikmati Piala Dunia paling produktifnya. Messi mencetak lima gol dan tiga assist dalam enam pertandingan menuju final, menempatkannya sejajar dengan pemain Prancis Kylian Mbappe dalam perebutan Sepatu Emas.

Golnya dalam kemenangan semifinal 3-0 atas Kroasia juga membuat mantan bintang Barcelona itu menyalip Gabriel Batistuta sebagai pencetak gol terbanyak Argentina di Piala Dunia dengan 11 gol.

25 penampilan Matthaus juga datang dari lima Piala Dunia, dari 1982 hingga 1998, dan termasuk menjadi kapten Jerman untuk meraih trofi pada 1990, ketika mereka mengalahkan Argentina di final dikutip dari suara.com

Rekan sesama Jerman Miroslav Klose, yang memegang rekor gol Piala Dunia terbanyak dengan 16, berada di urutan ketiga dalam daftar dengan 24 pertandingan dimainkan, sementara bek Italia Paolo Maldini di urutan keempat dengan 23.