David Silva Brace, Persib Bandung Hajar Persik Kediri 3-0

Persik-Kediri-vs-Persib-Bandung.jpg
(dok. Persib)

RIAU ONLINE, SOLO-David Silva Brace, Persib Bandung Hajar Persik Kediri 3-0. Klub Persib Bandung mengalahkan Persik Kediri tertunduk lesu setelah memenangi pertandingan dengan skor telak 3-0. Pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2022/2023 ini berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12/2022) malam.

Tambahan tiga poin membuat Persib merangkak naik di klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini. Kini tim kesayangan Bobotoh itu ada di peringkat kedelapan dengan koleksi 19 poin dari 11 laga.

Sementara itu, Persik tertahan di posisi juru kunci. Tim berjuluk Macan Putih itu baru mengoleksi 4 poin dari 12 pertandingan.

Di Stadion Manahan, Persib sudah tampil menekan sejak babak pertama dimulai. Tim asuhan Luis Milla langsung membombardir pertahanan Persik.

Gol pun langsung tercipta buat Maung Bandung pada menit ke-12. David da Silva berhasil menggetarkan gawang Persik sekaligus mengubah skor menjadi 1-0.

Hanya butuh waktu tujuh menit bagi David da Silva menciptakan brace. Berawal dari skema counter-attack, penyerang asal Brasil ini lepas dari kawalan sebelum melepaskan tembakan keras ke gawang Persik.

Persik sendiri berupaya mencetak gol buat mengejar ketinggalan. Tapi, tidak ada tambahan gol yang tercipta di laga ini sampai turun minum.


Masuk paruh kedua, Persib masih agresif dalam menyerang. Permainan cepat dari kaki ke kaki langsung diperlihatkan oleh tim kesayangan Bobotoh tersebut.

Persik sendiri sejatinya berpeluang mencetak gol pada menit ke-61 lewat titik putih. Sayang, Renan da Silva yang menjadi algojo gagal memanfaatkan kesempatan tersebut menjadi gol.

Justru Persib mengubah skor menjadi 3-0 di menit ke-67. Febri Hariyadi, yang berlari kencang dari skema serangan balik, mencetak gol lewat tendangannya yang mengecoh kiper Persik.

Persib masih terlihat ingin menambah gol meski sudah leading 3-0. Sementara Persik berambisi mengecilkan ketertinggalan.

Tapi, pada akhirnya hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 3-0 untuk keunggulan Persib tetap bertahan dikutip dari suara.com


Susunan Pemain:

Persik Kediri XI (4-3-3): Dikri Yusron Afafa; Dany Saputra, Arthur Felix Silva E Silva, Rohit Chand, Agil Munawar, Muhammad Taufiq, Vava Mario Yagalo, Yusuf Meilana Fuad Burhani, Renan Da Silva, Muhamad Ridwan, Joanderson De Jesus Assis

Pelatih: Divaldo Alves (Portugal)

Persib Bandung XI (4-3-3): Teja Paku Alam; Nick Anna Maria Francois Kuipers, Achmad Jufriyanto Tohir, Daisuke Caumanday Sato, Abdul Aziz Lutfi Akbar, Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana, Zalnando, Beckham Putra Nugraha, David Aparecido Da Silva, Ciro Henrique Alves Ferreira E Silva.

Pelatih: Luis Milla (Spanyol)