Timnas Brasil Ditantang Kroasia di Perempat Final Piala Dunia 2022

Timnas-Brasil-lawan-Kroasia.jpg
(kolase/Twitter/CBF_Futebol/instagram@lucamodric10)

RIAU ONLINE, DOHA-Timnas Brasil ditantang Kroasia di perempat final piala dunia 2022. Timnas Brasil meraih kemenangan telak di babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah menghantam Korea Selatan 4-1. Hasil tersebut membawa tim Samba lolos ke perempat final.

Brasil sudah unggul empat gol di babak pertama lewat Vinicius Junior, Neymar, Richarlison, dan Lucas Paqueta pada laga yang berlangsung di Stadium 974, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB, Brasil sudah unggul 

Sedangkan Korea Selatan mencetak satu gol hiburan di babak kedua lewat gol Paik Seung-Ho. Hasil 4-1 tersebut membawa Brasil lolos ke perempat final dan menghadapi runner-up Piala Dunia 2018, Kroasia.

Jalannya Pertandingan

Brasil sudah menekan Korea Selatan sejak awal pertandingan. Vinicius Junior sudah membuat Brasil unggul lebih dulu 1-0 di menit ketujuh lewat tembakan kaki kanannya setelah menyelesaikan umpan dari Neymar.

Brasil masih melanjutkan tekanannya. Pada menit ke-10, wasit menunjuk titik putih setelah Richarlison dilanggar Jung Woo-Young. Neymar yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik dan membuat Brasil unggul 2-0 di menit ke-11.

Korea Selatan mencoba membalasnya. Namun Tembakan Hwang Hee-chan dengan kaki kanannya dari jarak jauh mengarah ke pojok kanan atas gawang masih dapat ditepis Alisson Becker di menit ke-17.


Brasil balik menekan dan Richarlison memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-29. Richarlison dengan tenang menaklukkan kiper Kim Seung-gyu setelah mendapatkan umpan terobosan dari Thiago Silva.

Korea Selatan kembali mengancam lewat sepakan kaki kanan Hwang Hee-Chan namun masih dapat digagalkan Alisson. Brasil juga kembali membuka serangan tapi sepakan Casemiro masih melenceng dari sasaran.

Di menit ke-36, Lucas Paquetá mencatatkan namanya di papan skor setelah membawa Brasil unggul 4-0. Ia menjebol gawang Korea Selatan lewat tembakan kaki kanannya menyambut umpan tarik Vinícius Júnior.

Brasil masih melanjutkan tekanannya. Paqueta nyaris mencetak gol keduanya setelah sepakannya masih dapat ditepis oleh Seung-gyu. Hingga turun minum Brasil masih tetap unggul 4-0.

Di babak kedua, Brasil masih melanjutkan tekanannya ke pertahanan Korea Selatan. Namun usaha Raphinha dan Vinícius Júnior masih gagal memperbesar keunggulan.

Sementara Korea Selatan masih mencoba membuka serangannya. Pada menit ke-76, Paik Seung-Ho mencetak gol bagi KOrea Selatan lewat tendangan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti dan membuat skor menjadi 1-4.

Kedua tim melakukan beberapa pergantian pemain. Brasil tampaknya sudah nyaman dan tidak banyak begitu melakukan ancaman berbahaya dan skor 4-1 bertahan hingga akhir laga dikutip dari suara.com

Susunan pemain:

Brasil: Alisson; Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Eder Militao; Casemiro, Lucas Paqueta; Raphinha, Neymar, Vinicius Junior; Richarlison

Korea Selatan: Kim Seung-Gyu; Kim Moon-hwan, Min-jae Kim, Kim Young-gwon, Jin-su Kim; Hwang In-beom, Jung Woo-young, Jae-sung Lee; Hwang Hee-chan, Cho Gue-sung, Son Heung-min