Beda Kualitas, Brasil Pesta Gol ke Gawang Korea Selatan

Timnas-brasil3.jpg
(twitter@FIFAWorldCup)

RIAU ONLINE, DOHA-Beda kualitas, Brasil pesta gol ke gawang Korea Selatan.

Duel babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Brasil dan Korea Selatan berlangsung dengan mengesankan bagi Tim Samba.

Brasl tidak hanya menang dan lolos ke babak perempat final. Brasil juga berhasil pesta gol saat bertemu dengan wakil Asia dengan kedudukan 4 1, Korea Selatan. di Stadion 974 pada Selasa (6/12) dini hari pukul 02.00 WIB.

Laga Brasil melawan Korea Selatan menampilkan permainan yang cukup baik. Sebab sejak menit awal Brasil langsung tampil impresif dengan bermain agresif sejak menit-menit awal pertandingan dimulai.

Gempuran serangan yang dilakukan oleh Tim Samba membuatnya tak butuh waktu lama bagi Brasil untuk membobol gawang Korsel. Pada menit 7', Brasil unggul lewat sepakan Vinicius Jr.


Gol pertama tersebut sontak membuat tim asuhan Tite meningkatkan seranganya ke lini pertahanan Korea Selatan. Hasilnya, pada menit 13' Brasil kembali unggul setelah Neymar berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna, setelah sebelumnya ada pelanggaran di kotak pinalti.

Tertinggal dua gol, Tim Nasional Korea Selatan tidak tinggal diam. Tim asuhan Paulo Bento berupaya mempersempit ketertinggalannya.


Namun asyik menyerang justru berdampak fatal bagi lini pertahanan Tim Gingseng Korea Selatan. Alih-alih mencetak gol balasan, Korea Selatan justru diberondong 2 gol dari pemain Brasil.

Gol tersebut dicetak oleh Richarlison di menit 29' dan Lucas Paqueta di menit 36'. Babak pertama pun berakhir dengan skor telak 4-0.

Setelah pertandingan berlanjut ke babak kedua, Brasil masih tidak mengendorkan serangan sama sekali. Sementara Korea Selatan masih terus berupaya memberi perlawanan.

Pun tampaknya akan sulit bagi Tim Negeri Ginseng Korea Selatan untuk menyamakan 4 angka di bawah permainan ketat Tim Samba Brasil.

Korea Selatan memang akhirnya mencetak gol pada menit 76' lewat kaki Paik Seung Ho. Akan tetapi gol tersebut tak mampu mengubah langlah korea untuk berhenti di babak 16 Besar Piala Dunia 2022.

Sedangkan Brasil melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar dan akan sudah ditunggu Kroasia yang di laga lain menumbangkan Jepang lewat drama adu penalti dikutip dari suara.com