´╗┐

Senegal Menangis, Sadio Mane Dipastikan Absen di Piala Dunia karena Cedera

Sadio-Mane5.jpg
((Instagram/@sadiomaneofficiel ))

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Senegal menangis, Sadio Mane dipastikan absen di piala dunia karena cedera. Penyerang Timnas Senegal, Sadio Mane bsen di Piala Dunia 2022.

Pelatih Timnas Senegal, Aliou Cisse pun menyebut 'satu Senegal menangis' mendapati kepastian absennya Mane ini.

Sebelumnya, Mane menjadi pemain nomor dua dalam daftar calon peraih Ballon d'Or yang akhirnya dimenangkan Karim Benzema.

Mane juga mencetak penalti penentu kemenangan saat babak tos-tosan melawan Mesir dalam final Piala Afrika awal tahun ini, dan mengulanginya ketika menghadapi lawan yang sama yang membuat Senegal lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Sayang, Mane mengalami cedera tulang kering saat bermain untuk Bayern Munich awal bulan ini. Akan tetapi, penyerang 30 tahun itu tetap masuk skuad Senegal dengan harapan bisa bugar sebelum laga perdana mereka di Qatar 2022.


Akan tetapi, pada Jumat (18/11/2022) Senegal memastikan mantan bintang Liverpool itu tidak akan bisa dimainkan.

"Sayangnya, MRI menunjukkan kepada kami bahwa peningkatannya tidak sebaik yang kami bayangkan dan sayangnya kami harus menarik Sadio dari Piala Dunia," kata dokter tim Senegal, Manuel Afonso di Twitter resmi klub.

Sementara terkait kondisi Mane ini, pelatih The Lions of Teranga --julukan Timnas Senegal, Aliou Cisse tak bisa menyembunyikan kesedihannya.

"Kehilangan Sadio Mane bukan hal mudah. Dia adalah pemain kelas dunia dan andalan utama kami. Satu Senegal bersedih dan menangis mendapati dia tak bisa tampil di Piala Dunia," tutur Cisse seperti dilansir Marca, Sabtu (19/11/2022).

"Ini sulit, bagi tim, bagi pelatih, bahkan juga buat sepak bola Afrika," tukas pelatih 46 tahun berambut gimbal itu dikutip dari suara.com

Senegal akan memainkan pertandingan perdananya di Grup A Piala Dunia 2022 melawan Belanda pada 21 November. Pasukan Cisse juga akan menghadapi tuan rumah Qatar dan Ekuador di grup ini.