Sejarah 45 Tahun Terulang, Rayo Vallecano Kalahkan Real Madrid

Real-madrid-23.jpg

RIAU ONLINE, MADRID-Sejarah 45 tahun terulang, Rayo Vallecano kalahkan MadridKekalahan Real Madrid dari Rayo Vallecano dalam matchday pekan ke-13 Liga Spanyol 2022-2023 pada Selasa (8/11/2022) dini hari WIB membuat sejarah 45 tahun lalu terulang.

Duel Rayo Vallecano vs Real Madrid dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio de Vallecas, Madrid itu berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Rayo Vallecano sudah unggul ketika laga baru berjalan ke-5 melalui Santi Comesana. Namun, Real Madrid bereaksi cepat untuk berbalik unggul 2-1 lewat gol cepat dari Luka Modric (37' penalti) dan Eder Militao empat menit kemudian.

Gelandang Rayo Vallecano Pathe Ciss (kiri) berebut bola dengan penyerang Real Madrid dari Brasil Vinicius Junior selama matchday pekan ke-
Tuan rumah tak menyerah begitu saja pasca balik tertinggal. Rayo Vallecano berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Alvaro Garcia pada menit ke-44.

Di babak kedua, Rayo Vallecano sukses membalikan keadaan melalui penalti Oscar Trejo pada menit ke-67.


Menyitat data Opta, Selasa (8/11/2022), ini menjadi kali kedua dalam sejarah di mana Rayo Vallecano mampu mengalahkan Real Madrid dengan mencetak tiga gol.

Kali pertama tim berjuluk Los Vallecanos itu menumbangkan Real Madrid dengan mencetak tiga gol terjadi pada Oktober 1977. Saat itu, mereka juga menekuk Los Blancos 3-2 di kandangnya.


Bagi Real Madrid, kekalahan ini tak hanya memalukan karena membiarkan Vallecano mengulang sejarah manis mereka yang terjadi 45 tahun silam.

Lebih dari itu, ini jadi kekalahan perdana Real Madrid di Liga Spanyol musim ini. Hasil itu membuat tim asuhan Carlo Ancelotti gagal merestorasi posisi mereka di puncak klasemen.

Posisi teratas Liga Spanyol 2022-2023 kini dikuasai Barcelona yang pada matchday pekan ke-13 berhasil mengalahkan Almeria dengan skor 2-0 di Camp Nou.

Real Madrid untuk sementara menduduki posisi runner-up dengan mengoleksi 32 poin dari 13 pertandingan, tertinggal dua poin dari Barcelona di urutan teratas.

Di sisi lain, kemenangan atas Real Madrid membuat Rayo Vallecano menduduki peringkat delapan klasemen dengan koleksi 21 poin dari 13 laga alias cuma terpaut tiga poin dari Atletico Madrid di peringkat ketiga dikutip dari suara.com