Sudah Diramal Messi, Karim Benzema Raih Trofi Bola Emas 2022

Karim-Benzema.jpg
(FRANCK FIFE / AFP)

RIAU ONLINE, PARIS-Sudah Diramal Messi, Karim Benzema raih Trofi Bola Emas 2022. Seprti prediksi banyak orang, Karim Benzema keluar sebagai pemenang trofi Bola Emas pada acara penghargaan atau malam gala Ballon d'Or 2022 telah rampung digelar di Theatre du Chatelet, Paris pada Selasa (18/10/2022) dini hari WIB. 

Benzema menjadi kali pertama menyabet penghargaan Ballon d'Or setelah pencapaian terbaiknya tercipta pada 2021 di mana dirinya menduduki peringkat keempat di bawah Lionel Messi, Robert Lewandowski dan Jorginho.

Keberhasilan Karim Benzema merengkuh trofi Bola Emas itu sekaligus merebut penghargaan yang pada edisi tahun lalu dimenangkan Lionel Messi. La Pulga tahun ini tidak masuk nominasi.

Terpilihnya Karim Benzema sebagai pemenang Ballon d'Or 2022 sejatinya tidak mengejutkan. Narasi bahwa dirinya menjadi favorit sudah dikemukakan jauh-jauh hari.

Itu tak lepas dari penampilan impresifnya bersama Real Madrid musim lalu. Tercatat, Benzema mencetak 44 gol dari 46 laga bersama Los Blancos di semua kompetisi dan berhasil membawa timnya menjuarai Liga Spanyol dan Champions League.


"Ball d'Or memang penghargaan individu, tetapi ini juga sebuah penghargaan kolektif. Ballon d'Or ini untuk semua orang," kata Benzema dalam pidatonya usai menerima penghargaan tersebut yang dikutip AFP, Selasa (18/10/2022).

"Saya memang selalu ingin memenangkan penghargaan ini."

Karim Benzema menyabet penghargaan Ballon d'Or 2022 setelah mengungguli penyerang Bayern Munich, Sadio Mane di tempat kedua dan Kevin De Bruyne milik Manchester City di tempat ketiga dan Robert Lewandowski (Barcelona) di urutan keempat dikutip dari suara.com

Daftar Peraih Penghargaan di Malam Gala Ballon d'Or 2022

Ballon d'Or 2022 Putra: Karim Benzema (Prancis/Real Madrid)

Ballon d'Or 2022 Putri: Alexia Putellas (Spanyol/Barcelona Femeni)
Kopa Trophy: Gavi (Spanyol/Barcelona)
Socrates Prize: Sadio Mane (Senegal/Bayern Munich)
Gerd Muller Trophy: Robert Lewandowski (Polandia/Barcelona)
Yachine Trophy: Thibaut Courtois (Belgia/Real Madrid)
Klub Terbaik 2022: Manchester City
Peringkat Nominasi Ballon d'Or 2022

Karim Benzema (Prancis/ Real Madrid)
Sadio Mane (Senegal/ Bayern Munchen)
Kevin De Bruyne (Belgia/ Man City)
Robert Lewandowski (Polandia/ Barcelona)
Mohamed Salah (Mesir/ Liverpool)
Kylian Mbappe (Prancis/ PSG)
Thibaut Courtois (Belgia/ Real Madrid)
Vinicius Junior (Brasil/Real Madrid)
Luka Modric (Kroasia/ Real Madrid)
Erling Haaland (Norwegia/ Man City)