Rayakan Ulang Tahun, Zlatan Ibrahimovic Beli 2 Ferrari Sekaligus

Ferrari-Daytona-SP3-putih.jpg
([Instagram: iamzlatanibrahimovic])

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Zlatan Ibrahimovic memiliki tradisi unik untuk merayakan ulang tahun yaitu membeli supercar Ferrari.

Stiker AC Milan kelahiran Malmoe, Swedia, 3 Oktober 1981 dengan penghasilan sekira 7 juta euro (per 2021) ini baru saja memperingati hari kelahirannya dengan produk buatan Maranello, Italia itu.

Rayakan ulang tahun, Zlatan Ibrahimovic Beli 2 Ferrari Sekaligus.

Ada dua unit yang dibelinya, yaitu Ferrari Daytona SP3 putih dan 812 Competizione A merah.

Hal ini terungkap dari unggahan Instagram sosial media Zlatan Ibrahimovic yang memamerkan foto dua unit Ferrari pujaan baru itu. Agar lebih seru, ia menjadikannya dalam satu format irisan. Putih dan merah. Logo The Prancing Horse terlihat jelas di pintu serta penutup roda dengan dasar kuning.


"Selamat ulang tahun, Zlatan," tulisnya singkat.

Melansir Autoevolution, Ferrari Daytona SP3 diluncurkan pada 2021 dan merupakan mobil edisi terbatas yang hanya diproduksi 599 unit.

Mobil seharga 2,25 juta dolar Amerika Serikat (AS) ini dibekali mesin V12 6.5L yang mampu menghasilkan tenaga 828 dk dan torsi maksimum 697 Nm yang disalurkan ke penggerak roda belakang melalui girboks otomatis 7-percepatan.

Ferrari Daytona SP3 mampu berakselerasi hingga 100 km per jam dalam 2,85 detik, dengan kecepatan maksimal 340 km per jam.

Sementara itu Ferrari 812 Competizione A juga merupakan model yang diproduksi dalam jumlah terbatas 599 unit. Mobil ini didukung mesin V12 6.5L dengan 819 dk dan torsi maksimum 692 Nm.

Karena keduanya model eksklusif, Ferrari umumnya mengalokasikan mobil ini hanya untuk pelanggan yang memenuhi kriteria tertentu. Dan mengingat Zlatan Ibrahimovic adalah penggemar berat brand itu, mungkin saja tidak akan menemui kesulitan untuk memiliki kedua supercar ini dikutip dari suara.com

Sebelumnya sejumlah hadiah ulang tahun Zlatan Ibrahimovic, di antaranya Ferrari Monza SP2, Ferrari SF90 Spider, dan Porsche 911 Targa 4S Heritage Design Edition.