Ketemu Manchester City, Pelatih Wolverhampton Punya Trik Jinakkan Haaland

Erling-Braut-Haaland5.jpg
([JUSTIN TALLIS / AFP])

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ketemu Manchester City, pelatih Wolverhampton punya trik jinakkan Haaland. Juru taktik Wolverhampton Wanderers, Bruno Lage mengklaim sudah mengantongi formula untuk menjinakkan Erling Haaland saat timnya menjamu Manchester City, Sabtu (17/9/2022) malam ini.

Laga Wolves vs Man City akan tersaji dalam matchday kedelapan Liga Inggris 2022-2023. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Molineux, Wolverhampton.

Seperti tim-tim lainnya, Wolves juga memberi perhatian khusus terhadap striker Manchester City, Erling Haaland yang sudah mencetak 10 gol dan satu assist hanya dalam enam pertandingan pertama Liga Inggris 2022-2023.

Menurut Bruno Lage, kehadiran Erling Haaland dalam skuad Manchester City membuat tim asuhan Pep Guardiola untuk mendapat kelebihan sekaligus kekurangan.


Kelebihannya, Manchester City kini disebutnya bisa mencetak gol lebih langsung seperti saat meraih kemenangan atas Borussia Dortmund di Liga Champions tengah pekan ini.

Namun, kehadiran Erling Haaland juga disebutnya membuat Manchester City yang dalam beberapa musim terakhir tampil tanpa striker alias false nine, kini lebih mudah ditebak dalam cara mereka mencari gol.

“Sekarang mereka memiliki striker, kita bisa melihatnya di dalam kotak, kita bisa melihat gol yang dia cetak, kita melihatnya di antara lini pertahanan, di luar striker, tiang pertama, tiang kedua, dia mencetak gol dari itu. situasi, jadi itu adalah hal-hal yang juga perlu kita perhatikan," kata Bruno Lage dikutip dari laman resmi Wolves, Sabtu (17/9/2022).


Sebelum kedatangan Haaland, Man City yang biasanya tampil tanpa striker, memiliki berbagai cara untuk bisa mencetak gol. Pemain yang mengisi posisi false nine biasanya rajin untuk turun ke lini tengah dan jarang berada di kotak penalti.

Kini, kata Lage, hal itu tak terjadi lagi dan membuat serangan Manchester City seharusnya bisa lebih mudah di tebak lantaran Erling Haaland akan selalu ada di dekat kotak penalti lawan.

“Kami tahu bagaimana mereka menciptakan peluang, kami tahu ruang seperti apa, kami tahu lari seperti apa yang ingin mereka temukan di kotak kami, dan sekarang mereka memiliki striker seperti dia, mereka bisa mencetak gol seperti yang dia cetak dua malam lalu," jelas Lage.