Liverpool Dilumat Napoli 1-4, Andy Robertson Singgung Kondisi Ruang Ganti

Liverpool20.jpg
(Alberto PIZZOLI / AFP)

RIAU ONLINE, NAPLES-Liverpool dilumat Napoli 1-4, Andy Robertson singgung kondisi ruang ganti. Bek Liverpool Andy Robertsonmenyoroti masalah kekompakan usai timnya dilumat 1-4 oleh tuan rumah Napoli pada laga matchday 1 Grup A Liga Champions di Naples, Kamis (8//9/2022) dini hari WIB. Pertanda ruang ganti The Reds sudah tak harmonis?

Kekalahan memalukan di Stadion Diego Armando Maradona ini menjadi lanjutan performa buruk Liverpool di awal musim 2022/2023 ini.

Sebelumnya, di pentas Liga Inggris, Liverpool baru dua kali menang, seri tiga kali dan sekali kalah yang jadi bukti sahih inkonsistensi The Reds, tidak seperti beberapa musim terakhir,

Ihwal kekalahan di markas Napoli sendiri, Robertson mengeluhkan bagaimana Liverpool tidak bermain dengan semestinya, dengan secara khusus menyoroti kekompakan. Ia pun mengakui kekalahan ini amat menyakitkan.

"Semuanya dimulai karena kami tidak cukup kompak. Ini benar-benar aneh, ini benar-benar seperi bukan kami," kilah Robertson seperti dimuat Tribal Football, Kamis.


"Anda datang ke sini, kami tidak akan menang di sini jika tidak tampil seperti sebuah tim. Karena itu, jelas kami selalu merasa kesulitan. Kami tampil individual, ini benar-benar salah," sambung bek kiri sekaligus kapten Timnas Skotlandia itu.

"Jelas kami adalah tim yang bermain pressing dan ketika rekan Anda tidak memenangkan bola, Anda harus memiliki seseorang untuk mendukungnya.

"Kami tidak memilikinya, kalah dalam duel, mereka bermain dengan cukup mudah dan kemudian tidak ada seorang pun di sana untuk mendukungnya, dan kemudian mereka memiliki banyak ruang untuk bermain."

"Kami membiarkan dua bek tengah kami terekspos dan kami membiarkan Ali (Alisson Becker) terekspos. Ketika Anda melakukan itu dan mereka klinis, yang mana mereka mengambil peluang mereka, maka Anda menemukan diri Anda di posisi Anda sekarang."

Robertson menilai bahwa kesalahan ada di seluruh pemain yang tak bekerja sebagai sebuah unit ketika berhadapan dengan tim sesolid Napoli dikutip dari suara.com

"Tidak ada yang cukup baik, kami tidak bisa mengatasinya dengan cara lain selain itu, itu akan sangat bodoh bagi kami. Fans Liverpool pantas mendapatkan yang lebih baik dari itu. Kami pantas mendapatkan yang lebih baik dari itu sebagai sebuah skuad; kami harus melihat diri kami sendiri," koar Robertson/

"Kami harus melihat secara individual sebelum kita melihat secara kolektif. Apakah kami melakukan cukup untuk tim? Apakah kami bermain seperti yang kami inginkan? Apakah kami melakukan persis apa yang seharusnya kami lakukan? Karena itu tidak terlihat seperti itu," tukas eks pemai Hull City itu.