Assist Cantik Asnawi Mangkualam Selamatkan Ansan Greeners dari Kekalahan

Asnawi-Mangkualam3.jpg
(Instagram @asnawi_bhr)

RIAU ONLINE, SEOUL-Asnawi Mangkualam kian nyetel dengan sepak bola Korea Selatan usai menyelamatkan Ansan Greeners dari kekalahan berkat assist cantiknya.

Asnawi Mangkualam melanjutkan kiprahnya di K2 League atau kasta kedua Liga Korea Selatan dengan membela Ansan Greeners melawan Chungnam Asan, Senin (22/8).

Dalam duel yang berlangsung di Ansan-Wa Stadium itu, pemain berusia 22 tahun itu membawa Ansan Greeners bermain imbang dengan Chungnam Asan dengan skor 2-2.

Dalam laga tersebut, Asnawi yang bermain sejak menit pertama, mampu menorehkan satu assist untuk salah satu gol yang dicetak Ansan Greeners.

Assist tersebut diberikan eks PSM Makassar ini kepad Kim Kyeong-jun di menit ke-61, yang membuat kedudukan menjadi 1-1.

Asnawi mampu mencetak assistnya usai menerima umpan di tengah lapangan. Ia yang berada di sisi kanan lapangan langsung melepaskan umpan lambung ke kotak pertahanan Chungnam Asan.


Bola hasil umpan lambung Asnawi itu lantas diterima Kim Kyeong-jun dengan kontrol yang baik sebelum akhirnya melepaskan sepakan terukur dan menjebol gawang Chungnam Asan.

Assist tersebut pun membuat Ansan Greeners mampu menyamakan kedudukan, usai sebelumnya harus tertinggal 0-1 di menit ke-51.

Asnawi yang bermain selama 84 menit pun tercatat bermain apik. Asnawi mampu melepaskan 10 umpan akurat dari 14 percobaan, memenangi dua duel udara, dan juga mampu membuat dua sapuan.

Di sisi lain, assist tersebut pun menambah catatan pribadi Asnawi semenjak bermain bagi Ansan Greeners di K2 League.

Sumbangan Asnawi ke Ansan Greeners

Sejak bergabung Ansan Greeners pada 2021 lalu, Asnawi Mangkualam telah tampil sebanyak 37 kali bagi klub tersebut.

Dalam 37 penampilan ini, Asnawi sendiri telah mencetak dua gol dan dua assist, di mana salah satu assistnya tercipta di K2 League 2022 ini kala Ansan Greeners bermain imbang dengan Chungnam Asan.

Adapun satu assist lainnya diciptakan pada 2021 lalu, tepatnya pada 24 April tahun lalu, kala Ansan Greeners menang 1-0 atas Daejeon Hana dikutip dari suara.com

Sedangkan dua gol Asnawi di K2 League bersama Ansan Greeners sendiri seluruhnya diciptakan oleh kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 tersebut musim ini.

Dua gol itu dicetak masing-masing saat menghadapi Gimpo FC di pekan ke-28 lewat sepakan keras dari luar kotak penalti dan gol ke gawang Jeongnam Dragons.