Pelatih Vietnam U-16 Siapkan Mental Pemain Antisipasi Teror Suporter Indonesia

Timnas-Vietnam-U16.jpg
(Dok.VFF via Suara.com)


RIAU ONLINE - Pelatih Vietnam U-16, Ngunyen Quoc Tuan, mengaku sudah mempersiapkan mental para pemainnya untuk mengantisipasi tekanan lebih dari teror dari suporter Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah Piala AFF U-16 2022.

Vietnam U-16 menjadi salah satu lawan terbesar timnas Indonesia U-16 di fase grup Piala AFF U-16 2022. Apalagi sebelumnya Vietnam U-16 membuat momen yang menyakitkan bagi suporter tanah air.

Di ajang Piala AFF U-19 2022 sebelumnya tim Vietnam membuat Indonesia gagal lolos dari fase grup. Tim muda Golden Star Warriors itu meraih hasil imbang 1-1 menghadapi Thailand.

Namun, laga tersebut dicurigai main mata dan membuat PSSI melayangkan protes ke AFF. Pihak Federasi Asia Tenggara pun baru membalas dan disimpulkan tidak ada aturan yang dilanggar, seperti dilansir Suara.com, Minggu, 31 Juli 2022.

Kendati begitu, suporter Indonesia terlanjut dendam dengan Vietnam. Di ajang Piala AFF U-16 2022 kini, bukan tak mungkin anak asuh Ngunyen Quoc akan menjadi sasaran teror suporter Indonesia.


Nguyen Quoc Tuan pun sadar dengan situasi itu. Ia mengaku sudah mempersiapkan mental para pemainnya ketika nanti bertanding melawan Garuda Asia.

"Bagi saya, fan Indonesia punya gairan ketika memberikan dukungan dan punya kecintaan terhadap sepak bola. Kami juga tahu masalah itu (insiden Piala AFF U-19)," ucap Nguyen Quoc Tuan saat jumpa pers jelang prapertandingan pada Sabtu, 30 Juli 2022.

"Kami sudah mempersiapkan mental untuk menangani tekanan dari suporter Indonesia Kami mencoba yang terbaik untuk menyelesaikan laga," sambungnya.

Menariknya pertandingan timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam U-16 bakal digelar dalam laga ketiga fase grup. Artinya ini bisa jadi penentuan kedua tim.

Pertandingan seru antara timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam U-16 dijadwalkan pada Sabtu (6/8/2022) mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.