Keluar Aslinya, Erik Ten Hag Tak Segan Maki Pemain Senior hingga Anak Baru

Erik-ten-Hag4.jpg
(Suara.com/Trevor Collens / AFP)

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Erik ten Hag baru seumur jagung di Manchester United. Meski belum lama menukangi skuad Setan Merah, Erik tak segan-segan berteriak mengeluarkan kata umpatan.

Mulai dari pemain senior macam David de Gea hingga youngster macam Zidane Iqbal, sederet pemain Manchester United sudah menjadi sasaran umpatan yang keluar dari mulut Ten Hag.

Sebelumnya Ten Hag juga sempat 'nge-gas' ke Charlie Savage, Anthony Elanga, hingga Jadon Sancho pada masa pramusim Manchester United jelang kampanye 2022/2023 ini.

Teranyar, De Gea dan Iqbal yang jadi sasaran kata-kata kasar Ten Hag. De Gea jadi korban saat Manchester United mengalahkan Crystal Palace 3-1 dalam laga pramusim Australia, Rabu kemarin.

Ten Hag terlihat tidak puas dengan De Gea yang memilih melakukan umpan jauh walau ada opsi umpan pendek. Build-play dari belakang khas Ten Hag tidak diterapkan sang kiper, yang membuat pelatih berkepala plontos itu murka.


"David, apa yang kau lakukan!" teriak Ten Hag dengan bahasa yang kasar saat itu.

Bukan hanya De Gea, pada momen itu Ten Hag juga tidak puas dengan Charlie Savage yang tidak turun untuk memberi opsi umpan pada sang penjaga gawang.

Sudah jadi rahasia umum jika Ten Hag memang ingin Manchester United bermain dengan umpan-umpan pendek, mendikte ball possession selain pressing ketat yang jadi filosofi eks manajer Ajax itu.

Bahkan, hal tersebut menjadi aspek yang sangat ditekankan pada sesi latihan. Zidane Iqbal menjadi sasaran kata-kata kasar Ten Hag karena hal itu.

Iqbal diteriaki saat menjalani sesi latihan terbaru skuad Manchester United jelang partai pramusim lanjutan di Australia melawan Aston Villa, yang akan dihelat Sabtu besok.

"Tahan bola tetap di bawah, Zidane! Hei, tahan bola, sialan!" pelatih asal Belanda itu mengumpat dengan wajah yang dingin dan menaruh tangannya di pinggang.

Well, Erik ten Hag nampaknya mulai menunjukkan karakter aslinya sebagai manajer Manchester United dikutip dari suara.com