September 2022, Ini Tiga Calon Negara Lawan Timnas Indonesia di FiFA Matchday

Suporter-Timnas-Indonesia.jpg
(ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya via CNN Indonesia)


RIAU ONLINE - Timnas Indonesia akan menghadapi tiga negara di ajang FIFA matchday periode September 2022 mendatang. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah merilis tiga calon negara tersebut.

Tiga negara tersebut ialah Curacao, India, dan Hong Kong. Curacao adalah negara yang berada di zona CONCACAF atau Konfederasi Sepakbola Amerika Utara, Tengah dan Karibia.

Curacao berada di peringkat 84 ranking FIFA. Negara tersebut memiliki pemain-pemain yang berkarier di Eropa khususnya Belanda.

Sementara India dan Hong Kong masih ada di kawasan Asia. India ada di posisi 101 dan Hong Kong, 143 ranking FIFA.

"PSSI terus melakukan komunikasi dengan tiga negara itu," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dalam pernyataan resminya, seperti dikutip dari Suara.com, Kamis, 21 Juli 2022.


 

 

Namun, Curacao memiliki masalah tersendiri jelang pertandingan. Pemain Curacao sebagian besar belum divaksin Covid-19 yang menjadi salah satu syarat masuk ke Indonesia.

"Tetapi, untuk Curacao ada kendala. Sebab sebagian pemain dan ofisial belum melakukan vaksin. Padahal, salah satu syarat untuk masuk Indonesia harus sudah vaksin," kata Indra Sjafri.

Adapun FIFA matchday berlangsung pada 19-27 September 2022. Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni dua pertandingan dalam periode itu.

Disebutkan sebelumnya, kandidat lawan Timnas Indonesia berasal dari Amerika Latin. Negara dengan ranking FIFA 80-100 dijadikan patokan lawan untuk skuad Garuda.