Duel Arema FC Kontra Borneo FC Tersaji di Final Piala Presiden 2022

Arema-FC2.jpg
([Dok Arema FC])

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Borneo FC Samarinda dan Arema FC vs akan berduel leg pertama final Piala Presiden 2022 yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (14/7/2022) malam.

Tim berjuluk Singo Edan itu berharap bisa memaksimalkan kehadiran pemain ke-12, yaitu suporter setia mereka Aremania, untuk membanjiri stadion dan mendukung Singo Edan.

Pemain Arema FC Gian Zola mengatakan, peran pemain ke-12 nanti bakal memengaruhi jalannya pertandingan.

“Kami akan tampil di hadapan puluhan ribu Aremania yang pasti akan membantu kami. Suporter adalah pemain ke-12 kami. Lewat doa dan dukungan mereka, kami akan percaya diri dan semakin garang di lapangan,” kata eks pemain Persela Lamongan itu dikutip laman resmi Piala Presiden.


Menurt Zola, partai final berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Bukan hanya karena final adalah partai puncak, tetapi juga karena lawan yang dihadapi cukup berat, yaitu Borneo FC.

Sebagaimana diketahui, Borneo FC belum pernah kalah dalam tujuh laga terakhirnya.

“Pertandingan final nanti tentu tidak akan mudah. Tapi saya tidak akan jadikan itu beban karena itu bisa menyulitkan. Cukup saya jadikan motivasi untuk bekerja keras,” katanya dikutip dari suara.com

“Borneo adalah tim yang solid dan bagus. Mereka belum pernah kalah dari penyisihan sampai final. Tapi itu jadi motivasi saya untuk mengalahkan mereka di Kanjuruhan,” tutup pemain berusia 23 tahun.