Pemilik PSPS Riau Sesalkan Polresta Pekanbaru Minta Uang Keamanan Rp 40 Juta

Norizam-Tukiman3.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pemilik Klub PSPS Riau, Norizam Tukiman, mengkonfirmasi perihal batalnya pertandingan persahabatan antara PSPS Riau dengan Kelantan FC.

 

Norizam mengatakan pihaknya jelas jauh-jauh hari ingin menggelar pertandingan persahabatan, sebab itu menyodorkan surat izin dan juga rekomendasi yang sudah pihaknya dapatkan pada Jumat, 8 Juli 2022.

 

"Tapi satu jam sebelum pertandingan, yakni jam 12 siang tadi kami dipanggil untuk hadir ke kantor Polresta Pekanbaru untuk bayar uang Rp 40 juta, kalau tak pertandingan dibatalkan," jelasnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 12 Juli 2022.

 

Menanggapi hal itu, ia merasa terkejut karena segalanya sudah dipersiapkan. Lanjutnya, mulai dari permainan, hingga persiapan pertandingan, tapi malah diminta Rp 40 juta secara tunai.


 

"Tunai dan hari ini juga. Jadi kami rembuk terus minta dokumennya, secara tertulis. Biar jelas Rp 40 juta itu dananya buat apa saja, harus jelas," tegas Norizam.

 

Norizam yang juga pemilik klub Kelantan FC itu mengatakan kedua timnya sudah di stadion. 

 

"Makanya kalau pun pertandingan dilanjutkan, saya tanya ada jaminan tak kalau pertandingan diteruskan saya di kemudian hari tak ditagih Rp 40 juta. Saya tak mau selesai pertandingan diminta 40 juta ke saya," jelasnya.

 

Kemudian, ia meminta agar Polresta Riau lebih memperjelas sistematis pertandingan, terutama untuk pertandingan persahabatan.

 

"Saya harap ke depannya lebih jelas kalau untuk pertandingan persahabatan begini sistemnya bagaimana. Berapa bayarannya, apa syaratnya, diperjelas terlebih dahulu," tutupnya.