Panita Pertandingan PSPS vs Kelantan Dipecat, Gimana Nasib Uang Tiket Penonton?

PSPS-Riau-vs-Kelantan-FC.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

Laporan TIKA Ayu

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Penonton kecewa lantaran pertandingan persahabatan antara PSPS Riau  dengan klub bola asal Kuantan FC Malaysia  tersebut gagal digelar pada Selasa, 12 Juli 2022.

Akibatnya, penonton minta uang tiket yang sudah dibeli dikembalikan panitia.

"Oi,  kami sudah beli tiket.  Balikkan uang kami," teriak penonton yang ada di tribun stadion.

Menanggapi protes yang mewakili para penonton,  dari pantauan Riau online.co.id salah satu perwakilan dari pihak  manajer tim PSPS Riau,  Edward Riansyah atau yang akrab disapa Edu itu menjanjikan refund besok sudah bisa diproses. 

"Refund InsyaAllah besok sudah bisa diproses, panitia bertanggungjawab pada hal yang terjadi  pada hari ini" ungkapnya saat menghadapi massa. 


Namun di lain sisi,  Pemilik  PSPS Riau,  Nurizam Tukiman menyampaikan bahwa betul pihaknya ingin mengembalikan uang tiket, tapi masalahnya uang hasil penjualan tiket tersebut tidak dipegang oleh PSPS Riau. 

"Sebab injurity penjualan tiket,  dibuat oleh panitia pelaksana (Panpel)  yang dipilih tim PSPS Riau yang sudah dipecat" ujarnya saat ditemui di Lobi Hotel Arya Duta,  pada pukul 17: 25 WIB.

Lanjut ia menjabarkan bahwa panpel yang dipecat tersebut adalah Edu. Katanya Nurizam,  pemecatan tersebut lantaran ada penyelewengan dana klub untuk kebutuhan pribadi. 

"Sudah dipecat," ujarnya. 

 

Masih menurut penuturan Nurizam,  pihaknya masih memikirkan tindakan lanjut untuk mantan pengurus klubnya tersebut. 
"Karena segala urusan yang ditangani sebelumnya masih diakuisisi,  belum dikembalikan kepada kami" tuturnya. 

Dalam siarannya pihak SPSI Riau mengatakan bahwa tidak ada pembatalan yang dilakukan oleh pihaknya (PSPS Riau) melainkan dilakukan pihak kepolisian.