MU Absen di Liga Champions Disebut Jadi Alasan Ronaldo Tinggalkan Setan Merah

Ronaldo-MU7.jpg
(Lindsey Parnaby / AFP)

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin hengkang dari Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini. Jika benar, keputusan itu disebut karena CR7 taktu kalah saing dari Lionel Messi.

Klaim itu disampaikan pengamat sepak bola, Tony Cascarino. Dia menilai Cristiano Ronaldo ingin pindah ke klub yang tampil di Liga Champions agar terus mempertajam rekor golnya di Liga Champions.

“Ronaldo adalah pemain, seperti biasa, yang memiliki ego,” kata Cascarino seperti dikutip dari talkSPORT, Senin (4/7/2022).

“Banyak hal tentang dia, tetapi tim tempat dia bermain telah sukses, jadi Anda selalu melakukannya sebagai pemain tim hebat, dia mencetak gol, dia mendapat penghargaan, dia salah satu yang terhebat yang pernah memainkan permainan."


“Anda dapat memiliki semua itu dan itu baik-baik saja selama Anda menang. Namun, ketika Anda tidak menang, sekarang Anda punya masalah,” tambahnya.

Dengan kontrak yang tersisa satu musim, bukan tak mungkin rumor yang menyebut Cristiano Ronaldo akan hengkang dari Manchester United pada bursa transfer musim panas ini bisa terwujud.

Apalagi, Setan Merah tengah dalam proses membangun ulang tim di bawah pelatih anyar Erik ten Hag. Target Ronaldo untuk meraih sukses bersama klub lamanya itu dinilai akan sulit terwujud dalam waktu dekat.


Musim depan, Manchester United dipastikan tak ambil bagian di Liga Champions buntut dari finis di luar empat besar Liga Inggris 2021/2022. Di sisi lain, Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain (PSG) akan sekali lagi jadi favorit untuk memenangkan ajang tersebut musim depan.

Situasi itu dianggap Cascarino memengaruhi keputusan Ronaldo yang ingin hengkang dari Old Trafford. Dia dinilai tak ingin rekor golnya disamai atau bahkan dilampaui La Pulga dikutip dari suara.com

“Saya agak curiga karena dia mencetak 141 gol di Liga Champions. Messi mempunyai 125 gol. Dia ingin tetap tampil di Liga Champions karena ingin menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dan begitulah cara Ronaldo dibuat,” ujar Cascarino.