Main Apik, Ipswich Town Umumkan Perpanjangan Kontrak Elkan Baggott hingga 2025

Elkan-Baggott2.jpg
(@ipswichtown)

RIAU ONLINE, JAKARTA- Ipswich Town menumumkan perpanjangan kontrak Elkan Baggott selama tiga tahun sepulang membela skuad Garuda di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Elkan Baggott menjadi salah satu andalan Shin Tae-yong selama Kualifikasi Piala Asia 2023. Bek berposutr 1,94 meter ini selalu menjadi pilihan utama dalam tiga pertandingan melawan Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Hasilnya Elkan Baggott berhasil membantu timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Berkat penampilan apiknya bersama skuad Garuda, ia juga mendapatkan kontrak baru dari Ipswich Town.

Hal itu diumumkan dari Instagram klub pada Kamis (16/6/2022). Ipswich Town mengabarkan kerja sama dengan Elkan Baggott diperpanjang tiga tahun lagi hingga tahun 2025 mendatang.

"Three more years," bunyi akun Ipswich Town.


elkan baggott

Selebrasi Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020/Dok PSSI

Bek keturunan Inggris-Indonesia ini pun bangga bisa mendapatkan perpanjangan kontrak dari klub berjuluk The Tractor Boys ini.

"Tiga tahun lagi bersama klub besar Ini!" tulis Elkan Baggott di keterangan postingannya yang juga menyebut jersey baru klubnya sangat bagus untuk musim depan.

Adapun Elkan Baggott sendiri merupakan produk akademi Ipswich Town. Ia kemudian mendapatkan kontrak profesional pertamanya pada tahun 2021 lalu.

Setelah itu, bek berusia 19 tahun ini sempat dipinjamkan ke King's Lynn Town demi mendapatkan menit bermain. Setelah masa peminjamannya ia lantas dipromosikan ke tim U-23 dikutip dari suara.com

Pada akhir musim 2021/2022 lalu, Elkan juga mendapatkan kesempatan bermain di tim utama Ipswich Town. Tercatat ia dua kali bermain di League One atau kasta ketiga Liga Inggris ketika melawan Rotherham United dan Charlton Athletic.