Media Kuwait Akui Timnas Indonesia Punya Serangan Balik yang Mematikan

Pemain-timnas-Indonesia11.jpg
(Via Suara.com/PSSI)

RIAU ONLINE, KUWAIT-Media Kuwait sanjung para pemain timnas Indonesia karena punya keunggulan serangan balik cepat dan pressing yang ketat.

Timnas Indonesia berhasil mencuri poin dari Kuwait pada laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Anak asuh Shin Tae-yong menang dengan skor tipis 2-1.

Meski tertinggal lebih dulu dari Kuwait, pemain timnas Indonesia nyatanya tak patah semangat. Setelah kebobolan, skuad Garuda langsung bisa menyamakan kedudukan.

Rachmat Irianto menjadi aktor di balik gol pertama timnas Indonesia karena ia menjadi pemain yang dilanggar oleh kiper Kuwait di kotak penalti. Alhasil, tim Merah Putin mendapatkan hadiah Penalti.

Marc Klok yang maju sebagai eksekutor dengan tenang mampu melakukan tugasnya dengan baik. Skor pun 1-1 saat turun minum.

Pada awal babak kedua, Rachmat Irianto lagi-lagi menjadi pahlawan bagi timnas Indonesia. Sebab, ia berhasil menceploskan bola ke gawang Kuwait usai mendapatkan bola rebound, sehingga skor akhir laga menjadi 2-1.

Setelah kemenangan itu, kehebatan timnas Indonesia disorot oleh media Kuwait. Mereka menyebutkan bahwa skuad Garuda unggul dalam melakukan pressing.

"Di babak pertama, Indonesia mengungguli Kuwait dalam bertaha dan penerapan tekanan tinggi. Itu membuat para pemain kami kebingungan dan membuat mereka melakukan banya kesalahan," tulis laporan seyassah.com dikutip pada Kamis (9/6/2022).

Bukan hanya itu, serangan balik cepat yang dilakukan anak asuh Shin Tae-yong juga menjadi kredit tersendiri. Media Kuwait takjub dengan serangan balik bertubi-tubi yang dilancarkan Marc Klok cs.

"Aspek fisik juga berperan besar dalam keunggulan Indonesia yang berhasil membuat pemain bertahan kami kelelahan. Itu karena mereka melakukan serangkaian serangan balik yang tidak berhenti," tegasnya dikutip dari suara.com

Berkat aspek tersebut, timnas Indonesia akhirnya berhasil unggul dan mampu meraih tiga poin dari tim tuan rumah. Hasil ini tentu menjadi modal baik untuk laga selanjutnya.

Timnas Indonesia sendiri masih akan berlaga dua kali lagi di Kualifikasi Piala Asia 2023, menghadapi Yordania dan Nepal.