Timnas Indonesia Hadapi Kuwait Malam Ini, Sanggup Menang?

timnas-indonesia.jpg
((Dok. PSSI).)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Timnas Indonesia vs Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023 akan tersaji malam ini, Rabu (8/6/2022) pukul 23.15 WIB.

Timnas Indonesia vs Kuwait akan berlangsung di Stadion Jaber Al Ahmad. Ini akan jadi ujian pertama skuad Garuda dalam misi lolos ke putaran final Piala Asia 2022.

Di Kualifikasi Piala Asia 2022, Indonesia tergabung di Grup A. Selain Kuwait, pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Yordania dan Nepal.

Perjalanan timnas Indonesia untuk lolos ke putaran final dijamin berat. Pasalnya, cuma Nepal yang punya ranking FIFA di bawah Indonesia.

Tiket putaran final Piala Asia 2023 hanya tinggal tersisa 11 lagi. Hanya pemuncak klasemen dari enam grup plus lima runner-up terbaiklah yang berhak menggenggam tiket lolos tersebut.


Terlepas dari lawan-lawan tangguh yang akan dihadapi, performa timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Asia 2023 juga tidak meyakinkan.

Dalam uji coba terakhir menghadapi Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, timnas Indonesia harus puas bermain imbang tanpa gol.

Di sisi lain, Kuwait mendapat hasil kontras dari Indonesia. Mereka berhasil menang 2-0 atas Singapura dalam laga uji coba terakhirnya. Tentu, tim tuan rumah memiliki kepercayaan diri yang lebih besar.

Pertandingan ini diprediksi bakal menjadi ujian berat bagi Indonesia. Salah satunya adalah fakta bahwa skuad Merah Putih kerap kesulitan ketika menghadapi tim-tim dari Timur Tengah dikutip dari suara.com

Pertemuan terakhir antara Indonesia dan Kuwait terjadi 13 tahun silam. Dimana ketika itu, Indonesia juga menghadapi Kuwait di kualifikasi Piala Asia 2010 dengan hasil sekali imbang dan satu kekalahan.

Cuaca bisa menjadi tantangan tersendiri bagi skuad Garuda di laga ini. Suhu di Kuwait lebih panas ketimbang di Tanah Air yang diprediksi menyulitkan Pratama Arhan dan kawan-kawan.

Timnas Indonesia pun harus membiasakan diri mengingat pertandingan akan berlangsung larut malam demi mengakali suhu panas di Kuwait yang dikabarkan bisa mencapai 40 derajat di siang hari.