Tiba di Tanah Air, Sandy Walsh dan Jordi Amat Segera Naturalisasi?

Sandy-Walsh-dan-Jordi-Amat.jpg
(Bola.com/Adreanus Titus via Liputan6.com)

 

RIAUONLINE - Dua pesepak bola, Sandy Walsh dan Jordi Amat yang berlaga di Liga Belgia menjalani proses naturtalisasi sebagai pemain Indonesia.

Jordi Amat yang bermain di klub K.A.S Eupen tiba di Indonesia pada Sabtu, 14 Mei 2022 setelah terbang dari Barcelona menuju Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Sementara Sandy Walsh, melalui postingannya akun instagram miliknya @sandywalsh mengabarkan telah terbang ke Indonesia pada Sabtu, 14 Mei 2022 pula, dan kemungkinan akan tiba hari ini, Minggu, 15 Mei 2022.

"Destination:


Jakarta ????," tulis Sandy Walsh melalui Instagram Story milknya @sandywalsh dengan background pesawat, dikutip dari Liputan6.com, Minggu, 15 Mei 2022.

Untuk diketahui, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tengah berupaya mempercepat proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) juga banyak membantu kelancaran proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat.

"Jordi dan Sandy akan menjalani proses interview di Badan Intelijen Negara (BIN), kemudian menjalani tes kesehatan atau medical check up di sebuah rumah sakit di Jakarta," tulis keterangan resmi PSSI.

Kemudian PSSI berharap, kedua pemain ini sudah bisa memperkuat timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan berlangsung di Kuwait awal Juni mendatang.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang selama ini membantu proses naturalisasi ini. Proses administrasi telah berjalan dan kami harap semuanya lancar sehingga baik Jordi dan Sandy bisa segera memperkuat timnas Indonesia," ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi.