Kalahkan Everton 2-0, Liverpool Tempel Ketat Manchester City

Liverpool15.jpg
(Via Suara.com/PAUL ELLIS / AFP])

RIAU ONLINE, LIVERPOOL-Liverpool terus memepet Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris setelah sukses menekuk rival sekota Everton dengan skor 2-0 dalam laga Liga Inggris pekan ke-34 bertajuk Derby Merseyside di Anfield,Minggu malam WIB.

The Reds memecah kebuntuan lewat gol Andy Robertson sebelum Divock Origi mencetak gol tambahan.

Berkat hasil itu, Liverpool tetap berada di peringkat dua klasemen dengan 79 poin dan kembali terpaut satu poin dari sang pemuncak, Manchester City. Sementara itu, Everton kini turun ke peringkat 18 dan berada di zona degradasi.

Liverpool kesulitan untuk membangun permainan mereka dan Everton bermain disiplin untuk mempersempit ruang gerak para pemain lawan.

Tuan rumah baru dapat membuat peluang pada menit ke-21 ketika Sadio Mane mendapat bola di depan kotak penalti dan lepas dari kawalan Allan, tetapi sepakannya masih melayang tipis di atas mistar Jordan Pickford.

Pada menit ke-32, Liverpool kembali mengancam gawang Everton. Jota muncul di tiang dekat untuk menyambut umpan silang Andrew Robertson meski bola tendangannya menyamping.

Everton mendapat kans untuk menyerang ke pertahanan Liverpool saat Richarlison merebut bola dari Thiago Alcantara sebelum meneruskannya ke Abdoulaye Doucoure yang berlari ke kotak penalti dan coba menembak, tetapi masih melebar.


Mohamed Salah coba menembak dari kotak penalti seusai bermain umpan 1-2 dengan Naby Keita pada menit ke-42. Namun, tembakan penyerang asal Mesir itu masih melayang di atas mistar. Tidak ada gol tercipta hingga turun minum.


Selepas jeda, Liverpool memasukkan Luis Diaz dan Divock Origi pada menit ke-60 untuk menambah daya serangan. Hasilnya terlihat dua menit kemudian ketika Liverpool akhirnya memecah kebuntuan lewat Andrew Robertson.

Origi dan Salah memainkan umpan 1-2 di sisi kanan kotak penalti sebelum diakhiri dengan umpan silang ke tiang jauh, yang ditanduk Robertson untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Intensitas serangan Liverpool makin bertambah di 10 menit terakhir. Pada menit ke-84, Thiago mendapat ruang tembak di depan kotak penalti, tetapi sepakannya membentur bek lawan dan bisa ditepis Pickford dikutip dari suara.com

Liverpool menyegel kemenangan mereka dengan mencetak gol kedua pada menit ke-85 lewat sebuah tendangan voli Luis Diaz yang berhasil disundul Origi ke gawang Pickford.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Thiago Alcantara, Fabinho, Naby Keita (Luis Diaz 60'); Mohamed Salah, Diogo Jota (Jordan Henderson 82'), Sadio Mane (Divock Origi 60').


Everton (4-3-3): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Mason Holgate, Michael Keane, Vitalii Mykolenko; Abdoulaye Doucoure, Allan (Dele Alli 73'), Alex Iwobi; Anthony Gordon, Richarlison, Demarai Gray (Salomon Rondon 78').

Hasil Liga Inggris, Minggu (24/4/2022) malam WIB:

Burnley 1-0 Wolves

Chelsea 1-0 West Ham United

Brighton 2-2 Southampton

Liverpool 2-0 Everton