Manchester City Kembali Kudeta Liverpool dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Manchester-City15.jpg

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Manchester City kembali mengkudeta Liverpool dari pemuncak klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion.

Tiga gol pada babak kedua yang diciptakan Riyad Mahrez, Phil Foden dan Bernardo Silva membawa Manchester City menang 3-0 dalam pertandingan Liga Premier, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB.

Kemenangan itu juga membuat sang juara bertahan kembali ke puncak klasemen Liga Inggris.

Setelah Liverpool naik ke puncak berkat menang 4-0 dari Manchester United sehari sebelumnya, City sempat kesulitan menjebol Brighton pada babak pertama.

Bermain di kandang lawan di Stadion Etihad, Brighton menampilkan permainan yang terorganisir dengan baik.


Namun, harapan Liverpool untuk tetap di puncak klasemen pupus ketika City merajalela pada babak kedua.

Mereka tampil sebagai tim yang pantas juara liga dengan memecahkan kebuntuan melalui Mahrez pada menit ke-53.

Gol pembuka ini menenangkan ketegangan City di mana 12 menit kemudian tuan rumah mencetak gol kedua setelah tendangan jarak jauh Foden yang sedikit terbelokkan badan pemain lawan menaklukkan kiper Brighton Robert Sanchez dikutip dari suara.com

Silva kemudian menambahkan gol ketiga untuk memastikan kemenangan meyakinkan yang membawa tim Pep Guardiola mengumpulkan 77 poin dari 32 pertandingan.

City kini balik unggul satu poin dari Liverpool di tengah upaya mereka mereka mengincar gelar liga yang keempat dalam lima tahun terakhir, Dipertandingan lainnya, Arsenal sukses mengalahkan Chelsea 4-2.