Real Madrid Lolos ke Semifinal Liga Champions Walau Dikalahkan Chelsea

Real-Madrid17.jpg
(Getty Images)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Real Madrid lolos kee semifinal Liga Champions. Meski kalah 2-3 dari Chelsea setelah bermain 120 menit di leg kedua perempat final, Madrid tetap unggul agregat 5-4 atas Chelsea.

Pertandingan leg kedua di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022) berlangsung sengit cukup sengit. Chelsea unggul tiga gol melalui Mason Mount (15'), Antonio Rudiger (51'), dan Timo Werner (75').

Sementara Madrid sempat tertekan sampai akhirnya bisa memaksakan laga berlanjut ke extra time melalui gol Rodrygo (80'). Selanjutnya, Karim Benzema mencetak gol penentu di extra time (96').

Meski kalah 2-3 di kandang, Real Madrid berhak lolos ke semifinal Liga Champions karena unggul agregat 5-4.

Jalannya Pertandingan

Chelsea yang butuh kemenangan dengan selisih tiga gol bermain menyerang sejak menit awal. Mereka menekan pertahanan Madrid dan memaksa bola lebih banyak dimainkan di pertahanan sendiri.

Lewat Timo Werner, Mason Mount, dan Kai Havertz, Chelsea mencoba menekan. Namun Madrid juga sempat balik mengancam lewat tendangan bebas Karim Benzema di menit ke-11 tapi masih melayang.

Chelsea akhirnya memimpin di menit ke-15. Werner memberikan bola terobosan kepada Mount dan melepaskan sepakan ke sisi kiri tanpa bisa dihalau Courtois. 1-0 bagi Chelsea.


Chelsea terus menyerang Madrid untuk mencari gol tambahan, peluang Mount di menit ke-18 lewat sepakannya masih dapat ditepis Courtois.

Sementara Madrid memiliki peluang lewat Casemiro namun sepakannya melambung. Sedangkan dua peluang Chelsea menjelang akhir babak pertama masih gagal

Hingga turun minum, Chelsea tetap memimpin 1-0 atas Real Madrid.

Di babak kedua, Chelsea melanjutkan tekanannya. Pada menit ke-51, Chelsea unggul 2-0 setelah Rudiger yang lolos dari kawalan Modric untuk menyundul bola ke gawang Courtois.

Chelsea sempat mencetak gol ketiga lewat Marcos Alonso di menit ke-62. Namun hasil tinjauan VAR mengintervensi dan menganulir gol karena handball Alonso.

Sementara Madrid masih coba menekan dan sebuah sundulan Benzema masih membentur tiang di menit ke-65. Menit ke-75, Chelsea mencetak gol ketiga lewat sepakan Werner ke sudut kanan bawah. Chelsea unggul 3-0.

Menit ke-80, Madrid akhirnya mencetak gol balasan. Umpan lambung Modric dari sisi kiri mendarat sempurna untuk Rodrygo yang diselesaikan dengan baik dan membuat skor menjadi 1-3.

Agregat 3-3 memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Menit ke-96, Benzema mampu mencetak gol balasan kedua lewat sundulannya menyambut umpan tarik Vinicius dikutip dari suara.com

Sementara Chelsea coba meningkatkan tempo serangan untuk mencetak gol balasan. tapi pertahanan Madrid akhirnya tampak lebih stabil. Tidak ada gol tambahan. Skor 2-3 untuk Chelsea, agregat 5-4 untuk kemenangan Real Madrid.

Susunan pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Nacho Fernandez (Lucas Vazquez 88'), David Alaba, Ferland Mendy (Marcelo 78'); Toni Kroos (Eduardo Camavinga 73'), Luka Modric, Casemiro (Rodrygo 78'); Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior (Dani Ceballos 115').

Chelsea: Edouard Mendy; Reece James, Thiago Silva, Antonio Rudiger, Marcos Alonso; Mateo Kovacic, Ruben Loftus-Cheek, N'Golo Kante (Hakim Ziyech 100'); Mason Mount, Kai Havertz, Timo Werner (Christian Pulisic 83').