Segera Jadi Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat Sebut Messi Paling Sulit Dijaga

Jordi-amat3.jpg
((Instagram/jordiamat5))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Jordi Amat merupakan pemain yang punya segudang pengalaman di Eropa. Bahkan, ia pernah menjaga salah satu pemain terbaik dunia, yaitu Lionel Messi.

Calon pemain naturalisasi Indonesia ini pun membagikan kenangannya ketika melawan Lionel Messi. Hal itu diketahui dari unggahan di Instagram Storiesnya pada Jumat (11/3/2022).

Pada kesempatan itu, bek berusia 29 tahun ini menggelar tanya jawab dengan netizen. Ia lalu ditanya siapa pemain yang paling berat dihadapinya.

Amat kemudian menjawab pemain yang paling susah dihadapinya adalah Messi. Ia bertemu Messi kalah masih membela Rayo Vallecano melawan Barcelona.


 "Saya bermain melawan pemain yang bagus, dan Messi adalah salah satu lawan terberatnya," tulis Jordi Amat.

Jika melihat dari jersey yang dikenakan Messi dan Jordi Amat, laga antara Barcelona melawan Rayo Vallecano tersebut terjadi pada musim 2018/2019 silam.

Menilik dari data di Transfermarkt, Jordi Amat bermain penuh dalam laga tersebut dan menerima satu kuning dikutip dari suara.com

Barcelona pun mengamuk ketika menghadapi Rayo Vallecona. Blaugrana menang telak dengan skor 5-0 dan Messi menyumbangkan dua gol.

Sementara itu, kini Jordi Amat sedang berkarier di Liga Belgia bersama KAS Eupen. Ia juga lagi menunggu proses naturalisasi untuk bisa membela timnas Indonesia.