Gabut, Kiper Manchester City Jongkok di Tengah Lapangan saat Lawan MU

ederson-jongkok2.jpg
(Twitter)

RIAU ONLINE, MACHESTER-Kiper Manchester City, Ederson Moraes  jongkok di Derby Manchester akhir pekan lalu menjadi viral. Kiper Manchester City itu memberi penjelasan.

Ederson tidak dipungkiri tidak banyak bekerja saat Man City menghempaskan Manchester United 4-1 di Etihad, Minggu (6/3/2022). Setan Merah cuma menciptakan dua percobaan mengarah ke gawang City dari total lima percobaannya. Hanya satu gol bersarang di gawang Ederson, yang dicetak Jadon Sancho di babak pertama.

The Citizens tampil sangat dominan di pertandingan itu. Man City bahkan mencatatkan penguasaan bola yang mencapai 93 persen di 15 menit terakhir dalam kedudukan unggul 3-1.

Dalam situasi tersebut, Ederson maju sampai area lingkaran pada garis tengah lapangan. Kiper Brasil itu jongkok sambil menyaksikan rekan-rekan setimnya mengepung daerah pertahanan Setan Merah, tangkapan kamera yang menjadi viral di media sosial.


Setelah kemenangan telak atas Manchester United, Ederson berpotensi kembali menghadapi pertandingan mudah kala menjamu Sporting Lisbon di lanjutan Liga Champions, Kamis (10/3/2022) dinihari WIB. Man City sudah satu kaki di perempatfinal, menyusul kemenangan 5-0 di pertemuan sebelumnya.

Jelang pertandingan Man City vs Sporting Lisbon, Ederson buka suara mengenai momen jongkoknya di Derby Manchester. Ederson mengatakan, posisi tersebut bukan sesuatu yang baru.

"Aku melihat fotonya setelah pertandingan. Aku sudah beberapa kali di posisi tersebut - ketika dalam situasu tendangan penjuru atau lemparan ke dalam, aku mencoba bermain tinggi untuk menghentikan serangan balik, berusaha memenangi bola, itu sesuatu yang sering kulakukan kok," ucap dia dikutip dari detik.com

"Karena itu pertandingan derby, jadi lebih diperhatikan saja. Begitulah permainanku. Pep menyukainya ketika aku bermain seperti itu. Aku perlu bersiap untuk segalanya. Sebuah serangan balik untuk kami kalau kami bisa mendapatkan operan yang tepat. Itu adalah sesuatu yang wajar, dan kami bisa melakukannya dengan sangat baik," lugas Ederson dikutip M.E.N.