Hasil Piala Afrika 2021, Kamerun Menang, Cape Verde Sikat Ethopia

Kamerun2.jpg
((ANTARA/REUTERS/Thaier Al-Sudani))

RIAUONLINE, YAOUNDE-Kamerun berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Burkina Faso pada laga perdana Piala Afrika 2021 yang telah resmi dimulai. 

Kamerun yang tergabung di grup A bersama Burkina Faso, Ethiopia, dan Cape Verde untuk sementara memuncaki klasemen grup A.

Bermain di Olembe Stadium, Minggu (9/1/20221), Kamerun sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol pemain Burkina Faso, Gustavo Sangera.

Beruntung Kamerun punya Vincent Aboubakar. Eks striker Porto itu jadi pahlawan untuk tim berjuluk Lions Indomptables. Aboubakar mencetak dua gol kemenangan Kamerun.

Dua gol Aboubakar kesemuanya dicetak lewat eksekusi penalti. Sementara itu, Ethiopia harus menelan kekalahan di laga perdana grup A saat melawan Cape Varde.

Gol tunggal kemenanagan Cape Varde dicetak oleh Julio Tavarez pada menit ke-45+1.


Laga Piala Afrika 2021 selanjutnya akan memainkan empat partai yang ada di grup B dan C. Untuk grup B, akan memainkan pertandingan Senegal melawan Zimbabwe dan Guinea versus Malawi di Stadion Kouekong, Bafoussam dikutp dari suara.com


Sedangkan du grup C, bakal mempertandingkan laga Maroko melawan Ghana, yang kemudian dilanjutkan pertandingan antara Comoros kontra Gabon. Kedua laga ini akan diselenggarakan di Stadion Ahmadou Ahidjo, Yaounde.

Hasil grup A Piala Afrika 2021:

Kamerun 2-1 Burkina Faso (Vincent Aboubakar (P) 40', 45+3 - Gustavo Sangera 24')

Ethopia 0-1 Cape Verde (Julio Tavarez 45+1)

Top Skorer Sementara Piala Afrika 2021:

2 gol: Vincent Aboubakar

1 gol: Gustavo Sangera, Julio Tavarez