Sikat Lazio, Inter Rebut Puncak Klasemen Liga Italia dari AC Milan

Inter-Milan3.jpg
((Foto: AFP))

RIAUONLINE, MILAN-Inter Milan sukses mengalahkan Lazio dengan skor 2-1. Kemenangan ini menjadikan La Beneamata berhasil menendang AC Milan dari puncak klasemen sementara Serie A.

Berlaga di Stadion Guiseppe Meazza, Senin (10/1/2022), Inter Milan memulai laga dengan baik. Mereka langsung mengurung pertahanan Lazio.

Lautaro Martinez sempat mencetak gol lewat skema cantik memanfaatkan umpan Alexis Sanchez di menit 17. Sayang, gol tersebut dianulir setelah wasit mengecek Video Assistance Referee atau VAR.

Dari tayangan ulang, tangan kiri Lautaro hanya sedikit lebih maju dari pemain belakang Lazio sehingga dianggap offside. Gol Inter pun dibatalkan.

Gagal di peluang pertama, Inter terus menggempur pertahanan sang tamu. Hasilnya, di menit 30 sepakan keras Alessandro Bastoni mengoyak jala Lazio yang dijaga kiper Strakosha.

Gol tersebut berawal dari sebuah tendangan pojok oleh Inter, bola berhasil dihalau pemain Lazio. Namun si kulit bundar jatuh di kaki Bastoni, pemain Timnas Italia dengan jeli melepaskan tendangan kaki kiri keras dan tak bisa ditahan kiper Strakosha, gol!.

Namun keunggulan tersebut cuma lima menit, di menit 35 Lazio berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi striker Ciro Immobile. Sebuah kesalahan dibuat oleh Stevan de Vrij, sebuah umpan gagal dihalai dan jatuh di kaki Immobile, ia mengecoh kiper Handanovic, dengan mudah ia mencocor bola yang sudah lowong dan gol! skor imbang 1-1.

Hingga babak pertama usai, skor sama kuat 1-1 tak berubah.


Masuk babak kedua, kedua tim silih berganti mencoba menekan. Namun Inter tetap lebih dominan, khususnya dalam penguasaan bola.

Sejumlah upaya dilakukan, namun kuatnya barisan pertahanan Lazio membuat para pemain depan Inter seolah buntu.

Bastoni!, mendapatkan bola muntah setelah tendangan sudut, pemain muda itu mencoba melepaskan tendangan keras, saya sepakannya masih melambung di atas mistar gawang Lazio.

Terus menekan, Inter akhirnya kembali unggul di menit 67. Lagi-lagi Bastoni menjadi pembeda, menyisir dari sisi kiri, ia melepaskan bola lambung yang disambut tandukan Milan Skriniar usai memenangi duel udara dan gol! skor berubah jadi 2-1.

Kembali tertinggal, Lazio balik menekan Inter. Mereka sempat mencetak gol kembali lewat Immobile, sayang gol itu dianulir karena sang pemain jelas terperangkap offside.

Hingga babak kedua berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Inter Milan tak berubah.

Dengan hasil ini, Inter kembali ke puncak klasemen Serie A dengan 49 poin unggul satu angka dari Milan yang ada di peringkat kedua. Inter juga punya tabungan satu pertandingan melawan Bologna.

Sementara bagi Lazio, kekalahan ini menjadikan langkah mereka merangsek ke papan atas kian berat. Elang Ibu Kota kini tercecer di peringkat kedelapan dengan 32 poin dari 21 laga dikutip dari suara.com

Susunan pemain:

Inter (3-5-2): Samir Handanovic, Milan Skriniar, Stevan de Vrij, Alessandro Bastoni, D Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini, Ivan Perisic, Alexis Sanchez, Lautaro Martinez

Lazio (4-3-3): T Strakosha, A Marusic, Stevan Radu, Luiz Felipe, E Hysaj, Thomas Basic, Daniel Cataldi, S Milinkovic-Savic, Felipe Anderson, Pedro, Ciro Immobile