Liverpool Ogah Berikan Kontrak Baru, Inzaghi Goda Salah Jelang Bentrok

Salah4.jpg
(AFP)

RIAUONLINE, MILAN-Hasil drawing babak 16 liga Chapions mempertemukan Liverpool dan Inter Milan. Jelang bentrok,  pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi saran ke Mohamed Salah saran terkait keputusannya untuk hengkang atau bertahan di Anfield.

Hal itu disampaikan Simone Inzaghi tak lama setelah hasil drawing ulang 16 besar Liga Champions mempertemukan Inter dengan Liverpool.

Kondisi itu membuat Simome Inzaghi memiliki tugas besar untuk menjinakan Mohamed Salah dalam dua leg 16 besar Liga Champions di awal 2022 nanti.

Penyerang timnas Mesir berusia 28 tahun itu tampil memukau musim ini dengan mencetak 21 gol dalam 22 pertandingan di semua kompetisi untuk Liverpool.

Sayangnya, penampilan memukai Salah dibarengi dengan permasalahan perpanjangan kontrak sang pemain di Anfield yang tak kunjung rampung.

Eks bintang Chelsea itu tinggal menyisakan 18 bulan kontrak di Anfield. Seperti dilaporkan Mirror, sang pemain ingin mendapat gaji tertinggi di tim apabila memperpanjang kontrak bersama Liverpool.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. [Filippo MONTEFORTE / AFP]


Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. [Filippo MONTEFORTE / AFP]

Namun, The Reds enggan memberinya perpanjangan kontrak jangka panjang karena melihat usia Salah yang tak lagi muda. Kondisi itu membuat negosiasi kontrak mandek dan mendekati titik kritis.


Kebuntuan Salah dengan klubnya telah menarik perhatian dari seluruh Eropa dan sekitarnya. Simone Inzaghi kini memberikan Salah nasihat yang terlihat seperti sebuah godaan untuk hengkang dari Anfield.

“Mohamed Salah adalah pemain hebat,” kata bos Inter kepada outlet Timur Tengah Al Ain Sports.

"Saran saya kepadanya adalah berpikir dengan hatinya sebelum mengambil langkah berikutnya, dan memilih yang terbaik untuk dirinya sendiri," dikutip dari suara.com

Inzaghi tidak asing dengan kualitas Salah. Keduanya pernah beberapa kali berjumpa dalam Derby della Capitale antara Lazio vs Roma.

“Bagi saya, Salah adalah salah satu pemain terbaik di dunia,” tambah juru taktik 45 tahun itu.

"Saya memperhatikannya dengan cermat ketika saya berada di awal-awal karier melatih Lazio, dan dia adalah pemain AS Roma."

Salah mencetak dua gol untuk Roma dalam kemenangan 3-2 Coppa Italia atas Lazio pada April 2017, selama musim penuh pertama Inzaghi dalam manajemen, tetapi nama terakhir yang berhak melaju ke final dengan kemenangan agregat 4-3.


Sejak saat itu, Mohammed Salah hengkang ke Liverpool dengan biaya sekitar 35 juta pounds dan menjelma menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini.