Ibrahimovic Selamatkan AC Milan dari Udinese di Penghujung Waktu

ibramovic.jpg
(MIGUEL MEDINA / AFP)

RIAUONLINE - AC Milan nyaris saja kalah andai Zlatan Ibrahimovic tak mencetak gol di menit pengujung laga alias menit tambahan waktu. Rosonerri ditahan imbang 1-1 saat bertandang ke markas Udinese di laga lanjutan Serie A, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB.

Meski mendapatkan penguasaan bola hingga 66 persen, nyatanya AC Milan kesulitan mencetak gol ke gawang Udinese. Namun, justru tuan rumah yang kerap merepotkan barisan pertahanan AC Milan.

Milan hanya bisa melepaskan 12 kali tendangan, dan cuma satu yang on target alias tepat sasaran.

Sementara Udinese yang cuma mendapatkan 34 persen penguasaan bola, bisa melepaskan 11 kali tembakan dengan enam di antaranya on target.

Bahkan Udinese bisa unggul terlebih dahulu lewat aksi striker Beto di menit 17.


Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan nyaris hingga pertandingan usai. Hingga akhirnya di menit 90+2, striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic mencetak gol penyeimbang. Bahkan Udinese juga harus kehilangan satu pemain yakni Isaac Success di menit 90+5.

Dengan hasil itu, AC Milan cuma meraih satu poin, mereka kini mengumpulkan 39 poin. Posisi mereka di puncak klasemen Serie A rawan disalip para rivalnya terutama Inter Milan yang ada di posisi kedua dengan 37 poin dan baru akan bermain menjamu Cagliari di Guiseppe Meazza, Senin dini hari nanti.

Sementara bagi Udinese, hasil seri ini menjadikan mereka belum pernah menang dalam lima laga terakhir. Il Zeberete kini berada di peringkat ke 15 dengan 17 poin.

Susunan pemain:

Udinese (3-5-2): M Silverstri, Rodrigo Becao, B Nuytinck, N Perez, N Molina, T Arslan, Walace, J Makengo, D Udogie, Beto, Gerard Deulofeu

AC Milan (4-2-3-1): M Maignan, Theo Hernandez, A Romagnoli, F Tomori, A Florenzi, I Bennacer, T Bakayoko, R Krunic, Brahim Diaz, A Saelemaekers, Zlatan Ibrahimovic

Artikel ini sudah tanyang di SUARA.com