Kalahkan Atalanta, Villarreal Temani MU ke 16 Besar Liga Champions

Villarreal-lolos.jpg
(Isabella BONOTTO / AFP.)

RIAUONLINE, ROMA-Kalahkan Atalanta, Villarreal temani MU ke 16 besar Liga Champions, Villarreal mengalahkan Atalanta dalam laga terakhir Grup F, Jumat 10 Desember 2021 dini hari WIB.

Pertandingan Atalanta vs Villarreal seharusnya berlangsung pada Kamis, tetapi dimundurkan sehari karena hujan salju yang melanda Stadion Gewiss di Bergamo, Italia.

Villarreal pada akhirnya mengalahkan tuan rumah Atalanta dengan skor 3-2 di mana Arnaut Danjuma menjadi pahlawan kemenangan lewat dua golnya.

Hasil ini membuat Villarreal berhasil menempat peringkat kedua klasemen Grup F dan berhak melaju ke 16 besar Liga Champions menemani Manchester United selaku juara grup.


Villarreal tidak membuang waktu untuk membuat mereka lebih dulu memimpin ketika Danjuma berada pada posisi tepat untuk memecahkan kebuntuan pada menit ketiga.

Atalanta sendiri lebih mengendalikan pertandingan yang berlangsung di Bergamo ini dan menciptakan banyak peluang menyasar gawang lawan namun kesia-siaan mereka harus dibayar mahal dengan berubahnya kedudukan ketika Etienne Capoue mengubah skor menjadi 2-0 tiga menit sebelum jeda.

Tim tuan rumah tahu bahwa hanya kemenangan yang akan membuat mereka meraih tempat kualifikasi babak 16 besar terakhir dari grup ini untuk mendampingi Manchester United. Mereka lalu keluar total pada babak kedua dengan melancarkan serangan habis-habisan dikutip dari suara.com

Namun Danjuma malah membuat Villareal berada di atas angin ketika menciptakan gol keduanya yang menawan pada ke-51 sebelum pemain pengganti Ruslan Malinovskiy mencetak gol untuk menghidupkan asa Atalanta 19 menit sebelum pertandingan usai.

Duvan Zapata kemudian mencetak gol yang membuat Atalanta menipiskan ketertinggalan menjadi 2-3 tetapi itu tidak cukup ketika Villarreal mengamankan tempat kedua yang unggul empat poin dari tim Italia yang terpaksa lengser ke Liga Europa, demikian seperti dimuat Antara.