Sikat Dynamo Kyiv, Benfica Melaju ke 16 Besar Liga Champions

Benfica-lolos.jpg
(PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP.)

RIAUONLINE, LISBON-Benfica melaju ke 16 besar Liga Champions setelah meraih kemenangan 2-0 atas Dynamo Kyiv di laga terakhir Grup E, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB.

Duel Benfica vs Dynamo Kyiv di Estadio da Luz, Lisbon, berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Benfica langsung tampil menyerang dalam laga ini demi mengakomodir misi wajib menang mereka. Sejumlah serangan berbahaya mereka lancarkan meski masih bisa diantisipasi pertahanan Kyiv.

Kyiv yang sudah dipastikan tersingkir dari Liga Champions, bukan tanpa perlawanan. Pada menit ke-10, mereka nyaris membobol gawang Benfica.


Namun, penyelesaian akhir mereka kurang klinis sehingga skor tak berubah.

Sebaliknya, Benfica berhasil membuka keunggulan pada menit ke-16 lewat Roman Yaremchuk. Gol itu berawa dari pergerakan Joao Mario yang merangsek ke kotak penalti sebelum melepaskan umpan matang kepada Yaremchuk.

Unggul satu gol membuat Benfica bermain lebih lepas. Hanya enam menit pasca unggul, mereka menggandakan skor lewat Gilberto Moreas Junior.

Gol kedua Benfica berawal dari skema serangan balik. Setelah pemain Kyiv melakukan kesalahan membuang bola, Gilberto yang berhasil menguasai si kulit bundar, langsung melepaskan tembakan keras.

Hasil ini membuat Benfica berhasil menempati posisi kedua klasemen setelah di laga lain, Barcelona dilumat tuan rumah Bayern Munich dengan skor telak 3-0.

Kemenangan membuat Benfica yang sebelumnya duduk di peringkat ketiga, mengoleksi delapan poin, unggul satu poin dari Barcelona dan berhak melaju ke 16 besar menemani Bayern selaku pemuncak klasemen.